Rakon TP PKK Kota Jayapura Kasus Stunting Harus Zero

Rapat Konsultasi TP PKK Kota Jayapura Ditutup Dengan Resmi Oleh Wakil Walikota Jayapura Dr. Ir. H Rustan Saru MM. Selasa, 15 Maret 2022.( Dok : Humas Kota Jayapura)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Penggerak PKK Kota Jayapura melaksanakan Rapat Konsultasi (Rakon) bertempat di Aula Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura. Selasa (15/3/2022). Rakon TP PKK Kota Jayapura menghasilkan sejumlah rekomendasi guna menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan selama kepengurusan periode saat ini dan kepengurusan periode berikutnya.

Rapat Konsultasi diselenggarakan dengan melibatkan seluruh pengurus TP PKK dari tingkat distrik, kelurahan dan kampung. Kegiatan ini juga mengangkat tema berjudul Tingkatkan Sinergitas Kader PKK Dalam Upaya Pencegahan Kematian Ibu, Anak Serta Stunting Guna Mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera.

Kegiatan yang terlaksana sejak pukul 9 pagi hingga 6 petang waktu setempat, telah menghasilkan sepuluh program pokok kerja yang kemudian ditetapkan ke dalam empat kelompok kerja (Pokja).

Tujuannya adalah meningkatkan kinerja pengurus TP PKK dari tingkat kampung hingga pengurus tingkat kota selaras dengan visi-misi pembangunan daerah Kota Jayapura.

Mengacu pada tema tersebut, pengurus dan kader TP PKK Kota Jayapura selaku mitra kerja pemerintah kota (Pemkot), diharapkan mampu mengeliminasi stunting. Tahun ini, diperkirakan jumlah balita terdampak gizi buruk masih diangka 10,5 persen.

“Kita berharap 10,5 persen ini dalam kurun waktu satu hingga dua tahun ke depan harus zero. Selaku Tim Penggerak PKK Kota Jayapura yang juga adalah mitra kerja Pemerintah Kota Jayapura, kami sangat berharap bahwa stunting di kota ini harus zero (tidak ada kasus stunting sama sekali).” Pesan Ketua TP PKK Kota Jayapura, Kristhina R. I. Luluporo Mano ketika diwawancara usai Rakon. Selasa (15/3/2022).

Ibu Wali Kota Jayapura ini berharap setelah tersusunnya sejumlah program kerja oleh pengurus dan kader TP PKK distrik, kelurahan dan kampung tahun 2022 ini dapat disesuaikan bersamaan dengan situasi dan kondisi daerah, yang mana masih dalam masa pandemi dan memasuki agenda pemilihan serentak Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) di Kota Jayapura.

“Tim Penggerak PKK dapat terus eksis, terus berjalan dan harapan saya yang paling utama adalah Tim Penggerak PKK Kota Jayapura menjadi agen perubahan di bidang kesehatan, bidang pendidikan, serta bidang ekonomi kerakyatan.” Pesannya seraya mengucapkan limpahan terima kasih atas kebersamaannya selama sepuluh tahun mengabdi bersama pengurus Tim Penggerak PKK Kota Jayapura.

Rapat Konsultasi terselenggara sebagai pertemuan periodik Tim Penggerak PKK Kota Jayapura guna mengevaluasi capaian kinerja kepengurusan di tingkat distrik, kelurahan dan kampung yang kemudian dibahas bersama sekaligus merumuskan program-program pokok yang masih dan akan dikerjakan. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *