Pembangunan Infrastruktur dan Penataan Kota Sugapa Jadi Focus Bupati Intan Jaya

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kabupaten Intan Jaya masih fokus program prioritas pembangunan infrastruktur dan penataan kota sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya.

Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni, mengatakan untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah TA. 2022 masih fokus ke pembangunan fisik, pembenahan Kota Sugapa, Ibukota Kabupaten Intan Jaya dan pelayanan kesehatan juga pembangunan lain.

“Jadi, APBD TA.2022 sudah ditetapkan dengan besaran anggaran Rp. 1,30 Triliun lebih,” kata Bupati kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakan Bupati, jika memang anggaran di posting ke distrik maka pasti dengan sendirinya tidak akan dilalsanakan dengan baik.

“Sehingga lebih banyak di Sugapa, Ibukota Kabupaten Intan Jaya lebih disebabkan di bantuan-bantuan sosial karena mengantisipasi konflik susulan terjadi dan pemerintah bisa melayani masyarakat yang mengungsi di Timika, Sugapa sendiri atau beberapa Distrik serta Nabire,” ujarnya.

“Tetapi Puji Tuhan bahwa penggunaan sistem baru, sistim SIPD ini masuk ke Tahun ke dua dan pembahasan yang sudah dilakukan evaluasi di Pemerintah Provinsi di urut nomor 18,” sambungya.

Pemerintah Intan Jaya sedang bekerja dengan terbukti bahwa pembahasan ini bisa dapat diselesaikan dengan katakan koreksi tidak terlalu berat sehingga penetapan juga dipercepat diharapkan supaya pelaksanaan juga dapat dilakukan dengan baik.

“Sesuai visi misi kami ini tetap diakhir tahun selain mempersiapkan RPJMD juga untuk rampungkan kegiatan kegiatan di pusat Ibukota terutama karena masyarakat pengungsi kemudian pasca pilkada juga banyak pembakaran dan perampokan terjadi yang lalu,” kata Bupati.

“Sehingga kami benahi yang prioritas misalnya bangun kantor DPRD, Kantor Bapeda yang sudah mau selesai, kantor Inspektorat dan kantor bupati serta kediaman bupati yang rusak akibat pembakaran dan pengaspalan di kota sugapa,” pungkasnya. (Z/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *