Nikmati Usia Senja, Purnawirawan Polri Gelar Kegiatan Kekeluargaan

Pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Kepolisian Republik Indonesia Provinsi Papua Usai menggelar kegiatan di Pantai Halltekam Jayapura(19/3)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Menjalin silahturahmi diantara Purna Tugas Kepolisian Republik Indonesia, Pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia (PP Polri) Provinsi Papua gelar kegiatan kekeluargaan yang bertempat di Pantai Holtekamp Jayapura, Sabtu (19/3/2022).

Purnawirawan Polri hadir bersama keluarga refreshing menghilangkan kejenuhan, mereka adalah orang yang beruntung dapat mengakhiri tugas dengan sehat dan semangat.

Ketua PP. Polri Provinsi Papua, Rudolf Prawar dalam wawancaranya didampingi Wakil Ketua Purnawirawan AKBP. Alex Korwa dan Para Pengurus PP. Polri Provinsi Papua mengatakan Wadah PP Polri ini mulai ada sejak reformasi terbentuk 30 juli 1999 sampai sekarang secara nasional baru mau menginjak usia 23 tahun.
” kami sudah mempunyai dasar hukum yang kuat dan untuk kepengurusan ada sekitar 23 orang pengurus yang surat keputusan (SK) ditanda tangani oleh ketua pengurus pusat “.katanya.

lanjutnya, kendati demikian pihak belum dapat berbuat sesuatu yang maksimal dan sekedari didiketahui kantor yang digunakan masih menggunakan kantor darurat sehingga pihaknya hanya menggunakannya setiap hari rabu seminggu satu kali kami hadir untuk berkoordinasi dan membicarakan hal hal yang perlu

Rudolf menambahkan Sejak terbentuknya PP Polri Provinsi Papua ini tanggal 23 Juli 2021 yang lalu pihaknya sudah berhasil membentuk tiga cabang kepengurusan baru yaitu di Jayawijaya, Nabire dan Sarmi sementara kami sedang menjajak untuk di kabupaten Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura, pembentukan ke tiga cabang ini menggunakan dengan cara alat komunimasi
dan bantuan kapolres mengingat,waktu waktu pembentukan masih dalam covid19.

“tujuan dari kegiatan hari ini adalah silahturahmi kiranya dengan wadah ini kita mengharapkan supaya teman teman yang belum bergabung dapat ikut bersama sama di wadah PP Polri ini”.Ucapnya

PP Polri ini merupakan mitra pemerintah dan bekerja sama dengan Polda Papua.

Wadah ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan internal dari purnawirawan ini sehingga pihaknya tidak selalu tergantung kepada institusi polri akif tetapi dapat mandiri dan semua kegiatan yang ada selalu berkoordinasi dengan pihak pembina ditingkat polda papua dan juga dengan pihak pemerintah disektor yag paling terkecil misalkan di kelurahan.

Belum lama ini pihaknya, melakukan musda ke -V pada tanggal 23 Juli 2021 yang lalu. ” kami baru saja terbentuk dan kami akui masih banyak kelemahan, kami sedang berbenah diri, kami sedang berusaha untuk bisa mandiri dan kami tidak tergantung kepada pemerintah tetapi kami juga harus mendukung program pemerintah” Ujarnya.

Walaupun dengan dana dan daya yang sangat terbatas pihaknya bertekad Komunitas ini sudah harus terbentuk dan berjalan sehingga dapat melakukan segala sesuatu dengan cara yang baik untuk dapat mencapai kesuksesan diusia senja.( SIL/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *