Naik Tingkatan KYU, Peserta Jalani Prosesi Tradisi KKI

Para peserta jalani tes materi yang di sampaikan penguji dojo KKI uncen karate sport
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Guna meningkatkan pengetahuan, Daya Tahan mental dan fisik sebanyak 83 karateka Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Dojo Uncen Karate Sport jalani ujian fisik, Minggu, 27 Maret 2022.

“ini adalah salah satu tradisi KKI Uncen sejak lama di turunkan ke kami, dan ini bukan balas dendam, tetap lebih pada pembentukan karakter yang kita bina sejak usia dini, tentang bagaimana kohai menjaga stamina dan melewati seluruh rintangan alam, terutama untuk melawan dirinya sendiri,”jelas Kordinator Dojo KKI Uncen Karate Sport, Jorsul Sattuan, Minggu, (27/3)

Ujian yang digelar sejak pukul 12.00 wit dengan route Dojo Uncen Karate Sport Organda Padag Bulan, Kali Konya melintasi kawasan rawa belakang bangunan kampus kedokteran tembus GOR Uncen Trikora dan kembali ke Dojo Uncen.

“route ini sudah kami survei sebelum seluruh peserta (kohai) melewati jalur yang penuh rintangan yang penuh eceng gondok dan lumpuryang sebatas pinggang anak remaja,”jelas ungkap Jorsul.

Sementara itu, kordinator penguji Amon Kosay mengatakan, ujian ini merupakan salah satu strategi untuk melihat kekuatan mental karateka yang akan terjaring pada pemusatan latihan khusus bagi mereka yang akan memperdalam karate di Dojo Uncen.

“kami akan meminta izin kepada orang tua, untuk anak-anak yang akan mendalami karate, apakah mereka focus dikarate prestasi atau beladiri, sehingga program latihan kita susun dapat berjalan baik,”kata mantan pelatnas ini.

ditempat yang sama Irwan Rahim selaku ketua Harian dojo KKI uncen Karate Sport menegaskan, seluruh hasil ujian dan kenaian tingkatkan akan di umumkan secara kolektif sekalian penerbiatan Surat keputusan berdasarkan hasil penilaian dari 5 penguji.

“rencanannya sebelum bulan puasa, tepatnya hari sabtu 2 April akan di langsungkan penyematan sabuk, di dojo uncen, ” jelas Irwan.

Selain itu, dirinya juga akan mendata para senior di Universitas cenderawasih bersama para sensei sempai untuk menyusun dan membicarakan pengurus cabang Khusus KKI universitas cenderawasih yang baru sehingga lebih eksis menata perguruan KKI dan menyediahkan atlet KKI yang berpotensi mengharumkan nama perguruan dan tanah Papua di tingkat daerah dan nasional.**(JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *