Matias Merahabia : Turnamen Volly Pasenggeng CUP I Membangkitkan Olahraga Volly

Penggagas Turnamen Volly Pasenggeng Cup I Matias Merahabia dan Ketua Panitia Kundrat Raimon Kreuw (NM)
banner 120x600

Paraparatv. Id |Jayapura | Penyelenggaraan Turnamen Bola Volly Pansenggeng CUP I Tahun 2022 akan di laksanan pada 12 Maret 2022 mendatang sebagai ajang menjaring atlit muda potensial guna pengembangan olahraga Bola Volly di Kota Jayapura dan Tanah Papua pada Khususnya.

Hal itu di sampaikan Penyelenggara sekaligus penggagas Pasenggeng CUP I tahun 2022 Matias Merahabia, dimana kevakuman olahraga Volly di Kota Jayapura sejak lama, sehingga dirinya ingin membangunkan dan mengembalikan kejayaan olahraga Volly yang seharusnya menjadi olahraga potensial di tanah Papua

“kita harus membangkitkan olahraga ini kembali, sehingga kita baru pertama menggelar Pasenggeng CUP I sebagai kalender jangka panjang dan tidak terhenti di sini saja “Ungkap Matias Merahabia Jumat, (4/3/2022)

Turnamen Bola Volly Pasenggeng CUP ini jelas Matias Merahabia direncanakan akan berlangsung pada 12 maret hingga 16 Maret 2022, sebagai bentuk pembinaan atlit-atlit volly muda berbakat yang akan masuk pada seleksi-seleksi Pra PON maupun PON mendatang

“ ini dilakukan supaya kita jangan lagi mencari atlit-atlit dari luar Papua, saya pikir ini tugas dan tanggung jawab PBVSI di Kota Jayapura dan Provinsi Papua untuk melihat perkembangan volly di Kota Jayapura “tuturnya.

Lanjut Matias Merahabia tujuan utama dirinya menggelar Turnamen Volly sebagai hoby dan juga selaku mantan atlit Volly, sehingga dirinya mengajak Panitia dan seluruh pencinta olahraga Bola Volly untuk terus berprestasi di cabang Volly meski dalam situasi Pandemi Covid-19.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Pasenggeng Cup I Kundrat Raimon Kreuw menjelaskan persiapan panitia menuju ivent ini yakni selama tiga Minggu, dimana dua minggu tahap pendaftaran dengan target 8 Matias

“dari target Delapan Peserta ,selain melibatkan klub-klub volley Putra maupun Putri di wilayah Kota Jayapura namun tidak menutup kemungkinan klub-klub di wilayah Kabupaten Jayapura turut di sertakan.”katanya.

Saat ini Kata Raimon baru empat Tim Putra Maupun Empat Tim Putri yang telah resmi Mendaftar dengan menyertakan uang pendaftaran sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah

“ minimnya tim-tim yang mendaftar akibat vakumnya Turnamen Volly yang cukup lama di wilayah Kota Jayapura sehingga kurang pendaftar “ujarnya.

Pihak Panitia akan berkerja untuk Kedelapan Tim akan Ikut serta pada Turnamen Pansengggeng Cup I tersebut, sehingga olahraga bola Volly di Kota Jayapura dapat di bangkitkan kembali. (NM/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *