Kembangkan Ternak Masyarakat, Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz Gelar Pendampingan

Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz saat melihat aktivitas peternak hewan di Intan Jaya.
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tak hanya memberikan bantuan bibit babi, Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz juga rutin memberikan penyuluhan dan memberikan bantuan pakan kepada Peternakan Binaannya.

Seperti halnya dilakukan oleh Ipda Arisandi Tancoma, SH selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Intan Jaya kepada Bapak Pilemon Sondegau, yang dimana dirinya memberikan Penyuluhan sekaligus mengecek Spot peternakan babi milik bapak Pilemon untuk mengetahui apa saja kekurangan dari peternakannya, Kamis (10/03).

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Arisandi menyampaikan bahwa penyuluhan kepada bapak Pilemon rutin dilakukannya.

“Penyuluhan kepada bapak pilemon ini rutin kami lakukan untuk mengecek perkembangan Peternakan babinya agar peternakan Babi miliknya bisa berkembang,” ujarnya.

Dimana menurut Arisandi, Peternakan babi milik Bapak Pilemon ini masih kekurangan bantuan pakan babi.

“Dari kendala yang kami dapati di Lapangan, kami akan memberikan bantuan Pakan ternak babi ke Bapak Pilemon. Nanti kami akan kembali lagi ke Peternakan Bapak Pilemon setelah Pakan babi yang kami kirim dari Kota Jayapura sampai ke Intan Jaya,” jelas Arisandi.

Ia juga menyampaikan, terkait dengan peternakan babi milik Bapak Pilemon ini, Babi yang di ternaknya adalah pemberian dari Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Intan Jaya yang bekerja sama dengan Dinas Pertenakan dan perikanan Kabupaten Intan Jaya untuk kesejahteraan Masyarakat. (Z/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *