KAHMI Yapen Waropen Dilantik Bisa Sinergi Majukan Daerah

Sekretaris KAHMI Provinsi Papua Sayid Fadhal Al. Hamid pengucapan ikrar oleh badan pengurus KAHMI Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen periode 2022 - 2024 (HB)
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Sekretaris KAHMI Provinsi Papua Sayid Fadhal Al.Hamid secara resmi melantik pengurus majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen periode 2022 – 2024.

Pelantikan pengurus sesuai dengan Surat keputusan Majelis Wilayah KAHMI provinsi Papua Nomor : 06/SK/MW-KAHMI PAPUA/II/2022 yang di tandai dengan pengucapan ikrar oleh badan pengurus terpilih dan penandatanganan berita acara pelantikan. bertempat di Gedung Silas Papare Serui. Rabu (30/3/2022).

Pelantikan pengurus di hadiri Wakil Bupati Kepulauan Yapen, para perwakilan dari beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Yapen, serta tamu undangan lainnya dengan mengusung tema “Menjadi Rumah Bersama Insan Cita, Berkarya untuk keummatan dan kebangsaan”

Sekretaris KAHMI Provinsi Papua Sayid Fadhal Al. Hamid berharap kepada pengurus KAHMI Yapen Waropen yang telah dilantik agar dapat bersinergi dengan seluruh unsur dan pihak di kabupaten kepulauan Yapen dan Waropen.

“keberadaan KAHMI didua kabupaten ini masih kecil, namun dengan jejaring yang ada didaerah- daerah lain dan sejumlah alumni di Pusat pada posisi-posisi strategis bisa dimanfaatkan sebagai akses untuk membantu kemajuan daerahnya juga masyarakat, kami harap pengurus yang baru di lantik ini dapat bersinergi dengan semua unsur-unsur yang ada dan terus berkomunikasi dengan baik kepada semua pihak,” kata Fadhal Al. Hamid

Achmad Nur Bennu selaku Ketua Umum KAHMI Yapen dan Waropen mengatakan pelantikan pengurus periode 2022-2027 merupakan periode pertama terbentuknya KAHMI untuk dua kabupaten ini meskipun dirinya masih di HMI pada 1999 lalu pernah melakukan Latihan Kepemimpinan di Yapen sebagai cikal bakal namun karena situasi saat itu tidak mengijinkan sehingga pihaknya tidak melanjutkan.

Selain itu dikatakan, keberadaan KAHMI di Yapen nantinya bisa sebagai embrio lahirnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kabupaten ini meskipun harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan seluruh pihak dan stakeholder juga cabang HMI terdekat seperti Biak maupun Jayapura untuk melakukan Latihan Kepemimpinan satu sebagai syarat formil serta dikatakam HMI merupakan satu OKPI (organisasi kepemudaan Islam ) yang tidak berafiliasi dengan partai politik maupun organisasi-organisasi lainnya.

“HMI merupakan salah satu OKPI yang independen dan HMI merupakan organisasi kepemudaan yang paling tua dan akan berkosentrasi untuk melakukan rapat kerja untuk merumuskan strategi-strategi kedepan” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Frans Sanady sebagai Pemerintah Daerah Yapen menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus MD KAHMI kabupaten kepulauan yapen dan waropen, semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam merupakan organisasi yang dibentuk sebagai wadah pemersatu bagi para alumni mahasiswa Islam dari berbagai disiplin ilmu, untuk itu keberadaannya diharapkan dapat memberi pengaruh dan kontribusi bagi pembangunan di kabupaten kepulauan Yapen dan Waropen maka di perlukan solidaritas dan kolaborasi dalam kepengurusan KAHMI sehingga dapat bergerak bersama dan berjalan bersama menuju tujuan yang ingin dicapai lima tahun kedepan” Jelas Wakil Bupati Yapen.(HB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *