Example floating
Example floating
Olahraga

Itnem FC Raih Juara 1 Turnamen Futsal HIPPMA Kei Cup-I 2022

146
×

Itnem FC Raih Juara 1 Turnamen Futsal HIPPMA Kei Cup-I 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Futsal Itnem FC berhasil menjuarai turnamen futsal HIPPMA Kei Cup-I Tahun 2022 setelah berhasil mencukur tim futsal Wearbut FC dengan skor 9-3, di lapangan futsal Mutiara Hitam, Kota Jayapura.

Pertandingan final antara Itnem FC dan Wearbut FC berlangsung seru pada 2 x 20 menit babak regular. Itnem FC unggul sejak babak pertama dengan skor 6-1 dan menambah pundi-pundi gol di babak ke dua dengan skor akhir 9-3.

Walaupun dimenangi Itnem FC, Wearbut FC sejatinya tampil cukup baik, terutama di awal-awal babak. Namun, banyak kesempatan yang dibuat gagal dijadikan gol.

Usai kemenangan itu, Jhon Y Betaubun selaku Ketua Pembina HIPPMA Kei Provinsi Papua menyerahkan piala dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah kepada Itnem FC.

Jhon Betaubun Juga menyampaikan selamat kepada tim juara dan menyambut baik turnamen HIPPMA Kei Cup yang baru pertama kali digelar.

“Ajang ini sebagai wadah mempererat pemuda Kei di Provinsi Papua yang disebut dengan filosofi kami, Ain Ni Ain yang artinya persaudaraan,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan penyelenggaraan turnamen futsal HIPPMA Kei Cup tahun 2022 juga untuk menjadikan olahraga futsal sebagai sarana pengembangan dan peningkatan prestasi.

“Turnamen ini bukan saja mempertontonkan pertandingan yang baik namun juga untuk menghasilkan bibit-bibit yang bisa disumbangkan untuk tanah Papua di kancah daerah maupun kancah nasional,” katanya.

Sementara itu, ketua penyelenggara turnamen Futsal HIPPMA Kei Cup-I tahun 2022, Efendi Raharusun menjelaskan turnamen futsal diselenggarakan dalam rangkah memeriahkan hari ulang tahun kota Jayapura ke-112.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bertanding, pihak sponsor dan perangkat pertandingan atas suksesnya penyelenggaran turnamen futsal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain, manajer yang sudah terlibat dari 29 tim, semua sposor yang sudah terlibat langsung dalam membantu mensukseskan turnamen futsal HIPPMA Kei Cup,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua HIPPMA Kei Provinsi Papua, Soleman Ur menyampaikan agar semangat kekeluargaan pemuda Kei tidak hanya sampai di turnamen futsal tetapi terus dijaga. Dirinya berjanji akan kembali menyelenggarakan pertandingan futsal yang lebih meriah.

“kegiatan-kegiatan positif akan terus kami lakukan dengan melibatkan semua masyarakat Kei terutama pemuda yang ada di kota Jayapura,” terangnya.

Turnamen Futsal HIPPMA Kei Cup memperebutkan juara 1 hingga 4 dan berlangsung sejak tanggal 5 hingga 9 Maret 2022.

Juara 2 berhasil diraih oleh Wearbut FC, mendapatkan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah. Juara 3 diraih Hoat Sorbai 1 dengan uang pembinaan sebesar dua setenga juta rupiah. Elken FC meraih juara 4 dengan uang pembinaan sebesar satu setengah juta rupiah.

Turnamen ini juga menghasilkan top skor atas nama Herman Ohoiwutun dari tim Itnem FC yang berhasil mencetak 20 gol selama turnamen.

Sementara pemain terbaik diraih oleh Ricat Rahakbauw dan penjaga gawang terbaik atas nama Epron Putnarubun. Ketiga pemain tersebut mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar lima ratus ribu rupiah. (KW/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *