DPRD Kabupaten Jayapura Bahas 3 Raperda

Penyerahan raperda Non APBD pada masa sidang I
banner 120x600

Paraparatv. id | Sentani | Dalam Masa Sidang I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura akan membahas 3 Raperda Non APBD.

Dalam pidato pengantar Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang dibacakan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro menjelaskan dalam rangka memenuhi kewajiban konstitusi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai kebutuhan daerah, maka Eksekutif dan Legislatif menghasilkan 3 raperda non APBD

“DPRD sebagai mitra pemerintah membuat Raperda (Rancangan peraturan daerah) yang telah di rancang dan akan dihasilkan sebagai peraturan daerah merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mengatur,mengelola dan memanfaatkan potensi daerah untuk kemajuan perlu memperhatikan urgensitas kebutuhan daerah terhadap perda yang dihasilkan sehingga perda yang akan diundangkan mampu menjawab kebutuhan daerah bukan kepentingan,” ucapnya.

3 Raperda Non APBD yang akan di bahas DPRD Kabupaten Jayapura diantaranya satu usulan eksekutif dan dua usulan inisatif DPRD Kabupaten Jayapura.

Ketiga Raperda itu adalah tentang kabupaten layak anak, Raperda Inisiatif DPRD Tentang Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 9 Tahun 2014 Tentang Minuman Beralkohol, Raperda Tentang Penyelengaraan Administrasi Kependudukan.

Pembukaan sidang yang dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, 13 anggota DPRD Jayapura dan sejumlah pimpinan SKPD di Pemerintahan Kabupaten Jayapura akan diskor hingga 29 maret mendatang.(FB/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *