Buktar Tabuni Bersama 6 Orang Lainnya Diamankan Polisi

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Aparat Gabungan Polresta Jayapura Kota mengamankan Buchtar Tabuni (BT) bersama 6 orang lainnya karena telah melakukan pengeroyokan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas patroli, Kamis (24/03).

Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika tim patroli gabungan fungsi dari Polresta Jayapura Kota sedang melaksanakan patroli rutin untuk memantau situasi di Kota Jayapura khusunya di wilayah Heram, Perumnas 3 dan wilayah Kambolker.

Kemudian anggota mendapat informasi bahwa sedang berlangsung pertemuan terselubung yang dilakukan oleh ULMWP. Sehingga anggota gabungan melakukan pegecekan di salah satu rumah di Kamp Wolker.

‚ÄúSampai di sana anggota menyampaikan maksud dan tujuan dengan berdialog bersama mereka. Namun tiba tiba salah satu anggota kami di keroyok oleh mereka,” kata Kabid Humas Polda Papua.

Melihat hal tersebut, kata Kamal, anggota yang berada di lokasi langsung mengambil tindakan tegas dan mengamankan anggota yang dikeroyok.

“Mereka ada sekitar 10 orang yang melakukan perlawan terhadap aparat,” kata Kombes Kamal.

Pada saat terjadi pengeroyokan anggota Polresta Jayapura Kota juga melakukan pembelaan diri dengan tangan kosong. Akibatkanya satu orang terkena pukulan.

“Dari kejadian ini 2 anggota kami terkena pukulan, yaitu yang berpakaian preman dan yang berdinas.Namun mereka tidak mengalami luka yang berat,” ucap Kabid Humas.

7 orang yang diamankan Kepolisian saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Polresta Jayapura Kota.

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila ingin melakukan perkumpulan atau aksi aksi yang melibatkan banyak orang agar ada pemberitahuan kepada pihak Kepolisian, sehingga dapat mencegah hal hal yang tidak diinginkan,” tandas Kabid Humas Polda Papua.( Tim/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *