Antusias Warga Intan Jaya Ikuti Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Petugas saat mendata Warga Intan Jaya untuk menerima pengobatan Gratis (Istimewa)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Ribuan masyarakat Intan Jaya menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis yang dilakukan oleh gabungan seluruh TNI Polri se – Intan Jaya serta Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya di Lapangan Yokatapa, Distrik Sugapa, Selasa, 1 Maret 2022.

Kegiatan awali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk kecintaan masyarakat kepada Indonesia memiliki tujuan untuk meningkatkan kerjasama serta hubungan kekeluargaan antara TNI Polri, Pemda Intan Jaya dengan masyarakat. Selain itu kegiatan Bakti Sosial juga sebagai bentuk perwujudan bahwa TNI dan Polri bekerja atas nama kemanusiaan dan kebaikan bersama.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut mengusung tema “Kabupaten Intan Jaya Damai Itu Indah / Usua Ma Tuia Dogogo Usua O”. Tema yang dipilih mewakilkan harapan bahwa seluruh lapisan masyarakat, TNI, Polri, maupun Pemda Intan Jaya memiliki keinginan yang kuat agar Intan Jaya selalu damai, aman dan kondusif. Sehingga semua penduduk asli maupun pendatang dapat menjalankan aktivitas dengan nyaman. Dan juga setelah kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan, diharapkan kedepannya akan menghapuskan pandangan bahwa Intan Jaya merupakan wilayah yang rawan dan berbahaya.

Yakobus Sondegau Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Kp. Wandoga mengatakan Pelaksanaan kegiatan mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Intan Jaya. Bahkan masyarakat juga mengharapkan agar kegiatan serupa rutin dilaksanakan agar dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan antara masyarakat, TNI, Polri dan Pemda Intan Jaya.

Petugas Gabungan yang akan melayani pengobatan Gratis kepada warga Intan Jaya

“Kami memberikan apresiasi setinggi tinginya dan ucapan terimakasih kepada seluruh aparat TNI Polri di Kab. Intan Jaya yang selalu membantu kesulitan masyarakat salah satunya adalah membagikan sembako serta pengobatan gratis kepada masyarakat. Kami harap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin/berkala dikarenakan diterima baik oleh masyarakat” Cetusnya.

Selain pengobatan massal penyelenggara juga menyalurkan bantuan yang diberikan berupa 950 Kg Beras, 91 Dus Mie Instan, 185 Kg Gula, 10 Dus Kopi serta 5 Dus Permen yang dikumpulkan dari swadaya tiap-tiap personil TNI dan Polri se – Intan Jaya yang di distribusikan kepada sebagian kampung di Intan Jaya.

Adapun kampung-kampung tersebut antara lain Kampung Mamba, Kampung Yokatapa, Kampung Wandoga, Kampung Japaro, Kampung Bilogai, Kampung Kumbalagupa, Kampung Titigi dan Kampung Hitadipa.

Hadir dalam aksi tersbeut Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya juga turut membantu pengobatan gratis dan memberikan 2000 buah kelambu, 2000 buah alat pembersihan diri kepada masyarakat. Kedepannya direncanakan akan diadakan kegiatan serupa untuk kampung-kampung lainnya di Intan Jaya. (Z/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *