Akhiri Masa Bhakti, Ini Sisa program TP PKK Kota Jayapura yang Akan di Tuntaskan

Ketua TP PKK Kota Jayapura Kristhina R.I.L. Mano (tengah Kiri) bersama Wakil Walikota dan Istri dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Kmapung dalam sesi acara TP PKK Kota Jayapura (dok: Humas Kota Jayapura)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R. I. Luluporo Mano memastikan sebelum akhiri masa bakti kepengurusannya pada bulan Mei mendatang, tiga program kerja TP PKK Kota Jayapura segera terlaksana.

“Kami akan meletakkan jabatan (masa bakti) pada tanggal 22 Mei tahun 2022. Oleh sebab itu masih ada satu bulan lebih ke depan yang harus diselesaikan,” Ungkap Kristhina kepada wartawan Paraparatv.id usai kegiatan Rakon di Aula Sian Soor. Selasa (15/3/2022).

Kristhina menerangkan tiga program kerja yang dimaksud ialah pelaksanaan Jambore Kader Posyandu, Jambore Kader PKK Kota Jayapura serta Studi Banding.

“Jambore Kader Posyandu besok akan dilaksanakan, itu kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura. Setelah itu kami akan melaksanakan Jambore Kader PKK selama tiga hari, pada jambore kader PKK itu ada beberapa kegiatan yang akan kami lombakan.” Ringkasnya.

Selain itu, ditambahkan Kristhina, materi pada Jambore Kader PKK nantinya memakai materi yang sama pada Rapat Konsultasi yang telah usai, Selasa (15/3/2022) kemarin.

Pelaksanaan program kerja berikutnya sekaligus mengakhiri kepengurusan dan masa baktinya, Tim Penggerak PKK Kota Jayapura bakal lakukan studi banding ke Provinsi Bali. 

“Studi banding itu kami akan langsung ke pabrik pembuatan atau pemanfaatan batok kelapa. Karena bisa kita lihat ada potensi ekonomi kreatif. Seperti di Muara Tami yang terdapat banyak tempurung atau batok kelapa yang belum dimaksimalkan atau diolah.” Katanya.

Kristhina berharap dengan kegiatan studi banding ke Pulau Dewata, Ibu-ibu PKK Kota Jayapura boleh terampil mengemas bahan baku seperti batok kelapa menjadi karya dan memiliki nilai ekonomi. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *