24 Tim Ramaikan Turnamen Bolla Volly Pasenggeng Cup I Tahun 2022

Suasan pembukaan Turnamen Pasenggeng Cup I tahun 2022
banner 120x600

Paraparatv.Id | Jayapura | Sebanyak 24 Tim Bolla Volly yang berada di Kota dan Kabupaten Jayapura meraimakan Turnamen Bolla Volly Pasenggeng Cup I tahun 2022.

Dengan diikuti 14 Tim Putra dan 10 Tim Putri yang bersal dari Kota dan Kabupaten Jayapura pembukaan Turnamen Bolla Volly Pasenggeng Cup I di lapangan Bola Volly Indor Dinas Otonom Provinsi Papua Kotaraja, Jumat (18/3/2022).

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Jayapura Widi Hartanti dalam sambutannya saat membuka Kegiatan Turnamen Bolla Volly Pasenggeng Cup I menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, tentunya Pemerintah Kota Jayapura menyambut baik ide generasi muda yang terlibat untuk menyukseskan turnamen ini.

“Karena ajang Pertandingan bola volley  sangat di tunggu oleh para olahragawan di Kota Jayapura, lebih dari sepuluh tahun vakum sehingga ini seperti membangkitkan kembali olahraga ini di Kota Jayapura “ungkap Asisten II  Widi Hartanti.

Widi Hartanti mengaku selama ini jarang ada yang menggelar Turnamen Bola Volly di Kota Jayapura, sehingga Turnamen Pasenggeng CUP I 2022 Ini seperti memberikan harapan baru bagi olahraga Volly di Kota Jayapura usai perehelatan PON Papua kemarin.

Penyelenggara Turnamen Pasenggeng Cup I tahun 2022 Matias Merahabia mengatakan niat dirinya menggelar Turnamen Bolla Volly ini, karena selama 10 tahun PBVSI Kota Jayapura dinilai vakum atau tidak membangkitkan olahraga Volly di Kota Jayapura sehingga melalu turnamen ini dapat merangsan pencinta-pecinta olahraga Volly untuk rutin menggelar turnam ini.

“Saya melihat kevakuman ini, sehingga saya dan teman-teman harus membangkitkan Kembali sehingga muncul atlit-atlit muda berbakat yang nantinya dapat mewakili papua di ajang-ajang turnamen baik Nasional maupun Internasional, “katanya.

Lanjutnya,  perhelatan ini juga akan menjadi perhatian Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Jayapura untuk menyeleksi Pemain dan masuk dalam tim-tim yang ada di Kota Jayapura sebagai ajang pembinaan jangka panjang maupun jangka Pendek.

“katakanla seperti Prapon dan  PON  sehingga Papua tidak lagi kekurangan stok atlit Volly dan tidak mendatangkan atlit dari Luar Papua,” harapnya.

Turnamen Bolla Volly Pasenggeng Cup I tahun 2022  berlangsung selama 14 hari  yakni  18 maret hingga 1 april 2022  mendatang,  memperebutkan Trofi bergilir putra dan putri, serta Piala tetap dan  total uang pembinaan sebesar Rp. 74 Juta. (NM/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *