112 Usulan Kekayaan Intelektual Dan Hak Cipta ke Kemenkumham Papua

Frans Pekey
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 112 kekayaan intelektual dan hak cipta kota Jayapura didaftarkan di Kemenkumham Papua, Kamis (17/3/2022)

“Kebanyakan adalah di bidang seni, 112 usulan HAKI diserahkan kepada kementerian hukum dan HAM melalui Kanwil untuk diproses untuk selanjutnya mendapatkan hak kekayaan intelektual,” Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey.

Pekey menjelaskan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi bersama institusi guna mewujudkan perlindungan hukum bagi masyarakat tapi juga hasil dari produk hukum yang dihasilkan bisa berdampak positif bagi masyarakat.

Kota Jayapura, kata Pekey didominasi oleh sektor perdagangan dan jasa, sehingga masyarakat kota Jayapura terus didorong tampil menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif yang baru.

“Warga masyarakat kota Jayapura terus kita dorong untuk berkreasi, karena selain untuk mendapatkan penghasilan tetapi juga dalam rangka untuk bagaimana memajukan kota Jayapura dengan hasil kreasi yang baru,” jelasnya.

Dikatakan, pemerintah kota Jayapura juga akan mendorong dari agar inovasi dan kreativitas yang telah dihasilkan masyarakat kota Jayapura itu akan dikoordinasikan oleh dinas-dinas terkait.

“Kita harap semakin banyak yang kita dorong agar kita melindungi hak cipta dari pada warga masyarakat kita, kepentingan mereka sendiri sampai ciptaannya ataupun juga untuk kepentingan banyak orang di Jayapura (KW/ SRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *