Waspada, Sepanjang Jalan Kota Jayapura

Aktiftas Pengecatan trotoar oleh warga tanpa menggunakan rambu-rambu di abepura, kamis, (17/2)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pengguna jalan umum khususnya motor dan mobil agar berhati-hati, melintas di sepanjang Kota Jayapura sampai dengan Abepura.

Di harapkan untuk melaju dengan perlahan menghindari tabrakan warga yang sedang mengecat trotoar pembatas jalan di Sekitaran Jayapura dan Abepura.

Hal ini dikatakan salah satu warga Kota Jayapura, Basirun Tuaputty mengatakan situasi ini sangat berpotensi terjadinya kecelakaan kalau tidak di fasilitasi sarana keamanan selama bekerja di jalur ramai

” Yang saya lihat para pengecat jalan ini mencat saat kendaraan ramai dan banyak pengendara tidak sadar kalau ada orang yang duduk mengecat, harus ada perlindungan khusus bagi mereka di jalan ini, sangat berbahaya sekali,” katanya, Kamis (17/02/22).

“Saya harapkan pemerintah Kota Jayapura jangan hanya suruh saja mengecet marka jalan (trotoar) tapi kalau bisa harus di fasilitasi dengan pembatas jalan (kerucut jalan) agar bisa  di lihat oleh para pengendara bermotor atau mobil, karna ini sangat berbahaya, jangan sampai ada korban seperti tahun-tahun lalu” pintanya.

Pace Albert Salah satu warga yang mengecet membenarkan  perlu adanya rambu jalan agar pengendara motor maupun mobil bisa mengurangi kecepatan karna ada pengecatan jalan.

“Kami harap untuk harus ada rambu jalan, agar kami bisa berkerja dengan aman, makanya ada yang cat, ada juga yang kasi lambai tangan agar pengendara bergetrak lambat disekitaran lokasi kami mengecat,” katanya.

Pihaknya pun menambahkan pengendara roda dua dan empat dapat mengurangi kecepatan dan fokus melihat mereka yang mengecat sehingga tidak terjadi tabrakan.

“Kami harap kendaraan jalan pelan dan bisa melihat kami yang mengecat trotoar pembatas jalan,” katanya.(HP/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *