Urus data kependudukan Kota Jayapura bisa dilakukan di Saga Mall Abepura

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi mano (kiri) saat dampingi warga yang akan mencetak data kependudukan di ADM Saga Abepura, Rabu, (2/2)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Melayani data kependudukan kepada warga kota Jayapura menjadi prioritas utama pemerintah kota jayapura dalam pelayanan cepat. Untuk itu, pemerintah kota jayapura melalui dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota jayapura meresmikan beroperasinya mesin Anjungan Dukcapil Mandiri  (ADM) yang diresmikan oleh Wali Kota Jayapura di pusat perbelanjaan Saga Mall Abepura, Rabu, 2 Februari 2022.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kota Jayapura, Raymond J. W. Mandibondibo mengatakan peresmian anjungan Dukcapil mandiri di saga mall bertujuan untuk mempermudah warga kota jayapura dalam memperoleh layanan kependudukan diera digital.

“Perlu diketahui bahwa anjungan ini adalah mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,”ungkap Raymond

Raymond menjelaskan kepengurusan data kependudukan warga kota jayapura dapat dilakukan dengan  mendaftarkan diri lewat aplikasi Pace dukcapil sehingga mempermudah kepengurusan pencetakan data yang akan dilakukan di Anjungan Dukcapil Mandiri.

“jadi warga bisa mengurus melalui dukcapil online itu, lewat aplikasi pace dukcapil  itu tidak perlu datang ke dukcapil setelah itu masyarakat akan mendapatkan pin barkot, dan dibawa ke sini ke mesin ADM untuk memilih menu sesuai dengan dokumen yang akan dilakukan percetakan disini,”jelas kepala dias kependuduka dan pencatatan sipil (dukcapil) Kota Jayapura, Raimon  Mandibodibo. Rabu (2/2)

Sementara itu, peresmian ADM ditandai dengan penadatanganan kerjasama bersama Pengelolah saga Mall dan pemerintah Kota Jayapura dilanjutkan pengguntingan Pita serta pencetakan kartu tanda penduduk (KTP), akta kelahiran dan Kartu keluarga.*(JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *