Seminar Nasional Untuk Era Baru Otsus di Tanah Papua

Wali Kota Jayapura saat berikan sambutan pada acara Seminar Nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jayapura dan IKAPTK Kota Jayapura, Selasa (8/2).
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Wali Kota Jayapura, Dr Drs. Benhur Tomi Mano, MM membuka dengan resmi Seminar Nasional prospek penyelenggaraan pemerintah, prospektif undang-undang Nomor 2 tahun 2021

Seminar Nasional yang dilaksanakan sehari dalam rangka HUT ke-112 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi diselenggarakan kerja sama Pemerintah kota Jayapura bersama IKAPTK Kota Jayapura berlangsung di Hotel Horison Kotaraja, selasa, 8 Februari 2022.

Wali kota Jayapura, Dr Drs. benhur Tomi Mano, MM mengatakan Seminar Nasional dengan tema prospek penyelenggaraan pemerintah, prospektif undang-undang Nomor 2 tahun 2021 sangat relevan dengan fenomena dan aktualitas pemerintahan saat ini.

“Tema ini sebagai seorang pamong praja saya yakin para narasumber akan presentasikan konsep berpikir yang sistematik dan implemantif dengan sebuah skanario planing pembangunan berkelanjutan di tanah Papua dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia,”kata Benhur Tomi Mano, Selasa, (8/2)

Wali Kota Jayapura yang juga lulusan Sekolah Kepamong Prajaan mengharapkan peserta seminar nasional dapat memberikan pandangan yang valid yang bisa dipertanggung jawabkan

“saya percaya bahwa peserta seminar memiliki pandangan atau horison yang luar biasa untuk melakukan diskusi dengan narasumber yang didasarkan pada data validasi yang dapat di pertanggungjawabkan,”ungkap Wali Kota.

Wali Kota Jayapura yang akrab disapa BTM ini mengharapkan seluruh pandangan realitas yang dapat dipertanggung jawabkan akan di muat dalam sebuah buku berjudul Era Baru Otonomi Khusus Papua.

“manfaat langsung dari seminar nasional ini adalah makalah yang akan di paparkan para narasumber maupun sumbangan pikiran kritis dan kontruktif peserta akan diterbitkan dalam sebuah buku berjudul era baru otonomi khusus papua dengan sub judul konsistensi pemerintah implementasikan kebijakan afirmasi, proteksi, dan memperdaya orang asli papua.

Direncanakan buku tersebut akan di launching pada tanggal 7 Maret 2022 bertepatan dengan HUT Kota Jayapura yang ke-112 dan pekabaran Injil di Tanah Tabi. Implikasi lanjutannya informasi yang tertuang dalam buku ini dapat dibaca masyarakat asli papua yang berdomisili di kampung-kampung di tanah Papua.

Seminar Nasional menghadirkan pemateri utama Dr. Drs Benhur Tomi Mano, MM, Pemateri Wilayah adat Saireri pdt Dr. Anthon Rumbewas, S.Ag, M.Th, Pemateri wilayah adat Domberai Marlina Flassy, S.Sos, M.Hum, Ph.D, Pemateri wilayah adat Bomberai Dr. Lily bauw, SH, MH, Pemateri Wilayah Adat Anim Ha, Dr Ir. Apolo Safanpo, ST. MT, Pemateri Wilayah Adat La Pago, Drs. Simeon Itlay, dan Pemateri Wilayah Data Me Pago, Dr Frans Pekey, M.Si. *(JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *