Mari Bangun Pelayanan Publik Kabupaten Yalimo

Proses PSU di Kabupaten Yalimo, Rabu (26/1/2022). (Foto: Istimewa)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Mari bersama-sama membangun Kabupaten Yalimo jalankan pelayanan publik yang selama tiga tahun belakang tak berjalan maksimal. Ajakan membangun ini dikatakan Leo Himan di Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/2/2022).

Leo selaku Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Yalimo, nomor urut satu Nahor Nekwek-John Wilil saat menggelar jumpa pers, berharap paslon nomor urut dua, Lakius Peyon dan Nahum Mabel dapat menerima hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) beberapa waktu lalu dan bersama sama bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Yalimo .

“Kami berharap paslon nomor urut dua dapat menerima hasil yang sudah ada dan mari bersama-sama membangun Kabupaten Yalimo. Karena akibat situasi politik, masyarakat yang menjadi korban. Sampai saat ini pelayanan Pemerintahan kurang berjalan maksimal,” kata Leo Himan.

Kendati demikian, pihaknya tak khawatir terkait gugatan yang di layangkan paslon dua tersebut. Pihaknya akan tetap melayani gugatan paslon dua di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Bukan berarti kami khawatir dengan gugatan di MK, Kami disini hanya memikirkan bagaimana nasib rakyat Yalimo kedepannya bukan hanya itu gara-gara hal ini. Sampai hari ini Seperti Pelayanan Kesehatan, Pendidikan tidak jalan selama 3 tahun, Pegawai di Yalimo banyak yang belum terima honor,” ujarnya.

Adapun pada PSU Kabupaten Yalimo, Paslon nomor urut satu memperoleh suara sebanyak 53,3 persen. Sementara,  Paslon nomor urut dua mendapatkan perolehan suara sebanyak 45,6 persen. (SIL/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *