Kunjungi Masyarakat, Bupati Romanus Terima Sejumlah Aspirasi

Suasana pertemuan Bupati bersama masyarakat adat Marind di Kampung Buti, Kelurahan Samkai, Rabu (02/02).
banner 120x600

Paraparatv.id | Merauke | Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka mengunjungi masyarakat adat Marind di Kampung Buti, Kelurahan Samkai, Rabu (02/02). 

Dalam kunjungan tersebut Bupati Romanus menerima beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat adat setempat.

Salah satunya adalah ada beberapa anak asli Marind dari kampung tersebut yang telah menyelesaikan pendidikan namun masih sulit mencari pekerjaan.

“Karena itu tadi saya perintahkan kepala kelurahan untuk mendata anak-anak Buti yang sudah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dan SMA supaya kami bisa salurkan agar bisa bekerja. Apakah sebagai honorer atau kalau ada peluang sebagai Pegawai Negeri saya akan coba untuk mereka ikut seleksi” kata Mbaraka kepada wartawan usai kunjugan tersebut.

Selain itu, Bupati Romanus juga menerima informasi dari kepala kampung dan ketua RT yang mengatakan bahwa batas kampung yang ada di wilayah tersebut juga belum jelas.

Sehingga pemanfaatan dana kampung yang diserahkan langsung kepada masyarakat di Kampung Buti belum maksimal.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepala kelurahan setempat untuk menginvetarisir wilayah tersebut.

“Ada juga soal perumahan dan kebutuhan lain untuk masyarakat, karena itu saya tugaskan ibu lurah untuk menginvetarisir masyarakat asli Buti yang masih ada di kampung dengan yang ada di kawasan pemukiman, saya ingin tertibkan ini agar pengolahan dana kampung bisa lebih maksimal” ujarnya. (Ai/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *