Kehadiran BPOM di Yapen Awasi Peredaran Obat dan Makanan Ilegal

Anggota DPRP Papua Komisi IV Fadly Nasrullah (paling kanan) saat bersama tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jayapura saat berada di Kota Serui
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Anggota DPRP Papua Komisi IV Fadly Nasrullah mengapresiasi Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) Jayapura atas kinerja Pengawasan Obat Dan Makanan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Christian Victor Burdam, S.Si., selaku Ketua tim Apt selaku Ketua Tim di dampingi oleh anggotanya Lin Siti Korina, S.Si., Apt menyampaikan bahwa pengawasan Obat dan Makanan tetap berjalan sebagaimana yang sudah direncanakan meski pandemi tengah berlangsung.

“Pengawasan obat dan makanan dilakukan secara rutin baik pemeriksaan sarana produksi dan distribusi maupun pemeriksaan produk sampai pengujian laboratorium dalam rangka memastikan mutu dan keamanan obat dan makanan yang dikonsumsi masyarakat”.ungkap Christian Victor Burdam. Jumat (18/2/2022).

Christian menambahkan, tidak hanya pengawasan obat dan makanan seperti pemeriksaan ke beberapa pabrik Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, namun juga melakukan sosialisasi Usaha Menengah Kecil Masyarakat ( UMKM ) terlebih khusus bagi Orang Asli Papua (OAP) sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi disaat pandemi.

“Ada program lain yang kami lakukan dengan memberikan sosialisasi tentang usaha menengah kecil masyarakat untuk bagaimana dapat mengembangkan usaha di masa pandemi, tadi sudah langsung tinjau tempat produksi makanan dari bahan rumput laut di sarawandori, besok ke ambaidiru tinjau lokasi penghasil kopi,” ungkapnya

Sementara itu, Fadly Nasrullah yang hadir pula pada kunjungan BPOM Jayapura ke Yapen menyampaikan, apa yang di lakukan oleh BPOM adalah tugas penting yang mana peran dan kinerja dalam menjaga masyarakat terhindar dari konsumsi Obat dan Makanan Ilegal yang berbahaya ditengah masyarakat terlebih dimasa pandemi saat ini.

“Saat ini ditengah pandemi, perekonomian turun dan kita harus prihatin terhadap kondisi saat ini yang dirasakan masyarakat, terutama kebutuhan obat dan makanan yang sehat dan bermutu, untuk itu kami sangat memberikan apresiasi atas kinerja BPOM Jayapura”.ucap anggota DPRP Papua Komisi IV.

Untuk Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM), Fadly sapaan akrabnya sangat mendukung program dari BPOM Jayapura yang sangat peduli terhadap masyarakat terkait peningkatan ekonomi keluarga.

“banyak sekali pelaku usaha menengah kecil Masyarat di yapen dan program yang di lakukan oleh BPOM Jayapura sangat baik sekali”.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *