Isra Mi’raj 1443, Islam Harus Jadi Teladan

Suasana Perayaan Isra Mi'raj 1443 Hijriyah di Masjid Baiturrahim Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. Pemerintah bersama masyarakat menunaikan salat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura. Senin, 28/2/2022.

Hari besar umat muslim ini dimaknai sebagai  suatu momen keteladanan, merawat kerukunan antar umat beragama, dan melindungi alam lingkungan tempat bermukim hingga memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Mohammad Musa’ad selaku perwakilan pemprov, ditemui usai menunaikan salat berjamaah, menyampaikan pesan kepala daerah untuk umat muslim yang memperingati hari besar keagamaan mereka yaitu teladan, terbaik, dan menjadi rahmat bagi lingkungan.

“Ada tiga harapan besar, yang pertama umat islam harus tampil sebagai teladan, kedua, kita harus tampil yang terbaik, yang terakhir yang sangat penting adalah jadi rahmat bagi semua alam. Dengan peringatan ini kita tingkatkan hubungan antar umat islam dengan sesama umat manusia dan alam lingkungannya. Sehingga situasi kita di Papua akan menjadi lebih baik.” Kata Musa’ad.

Senada dengan Asisten II Pemprov Papua itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru di tempat yang sama juga menyampaikan kehidupan warga kota yang makin majemuk, untuk itu umat muslim diharapkan menjadi teladan bagi sesamanya.

“Ini momen yang sangat tepat menjelang bulan suci Ramadhan bulan April 2022. Karena kondisi situasi kita ini semakin hari semakin majemuk maka sangat perlu suatu teladan, suatu contoh untuk diaplikasikan sehari-hari.” Tuturnya.

Peringatan Isra Mi’raj ini juga, pemerintah menyerukan agar masyarakat Papua khususnya di Kota Jayapura tidak lengah membentengi kesehatan diri dengan mentaati prokes dan mengikuti program vaksinasi dosis dua. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *