HUT Ke-112 Kota Jayapura, Dispora Jejaki Sejumlah Pembinaan

Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan sejumlah kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 122 Kota Jayapura.

Peringatan HUT Kota ke 122 tahun 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura menyelenggarakan sejumlah kegiatan olahraga diantaranya pertandingan Futsal untuk tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), pertandingan Bulu Tangkis dan Tour de Port Numbay yang melibatkan para pesepeda se-Kota Jayapura.

Pelaksanaan kegiatan olahraga tersebut juga sebagai wujud program kerja tahunan Dispora Kota Jayapura dalam rangka menyaring kalangan remaja dan pemuda yang berbakat di bidang olahraga.

Sebelumnya, kompetisi Futsal tingkat SMP/MTs telah dilaksanakan pada 18-21 Februari lalu. SMP Negeri 2 Jayapura berhasil merengkuh gelar juara setelah menandaskan asa SMP Negeri 9 pada laga final di lapangan Boulevard, Entrop.

Selanjutnya, olahraga Bulu Tangkis sedianya akan dipertandingkan pada Kamis, 24 Februari 2022, pukul 10 pagi, bertempat di lokasi yang sama pasca pertandingan Futsal. Peserta pada kompetisi ini dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, yang tergolong dalam kelompok umur pemula, remaja, dan taruna.

Tour de Port Numbay menjadi agenda puncak dari rangkaian peringatan HUT ke 122 Kota Jayapura yang akan terselenggara pada 19 Maret 2022.

“Ini kan agenda tahunan kita yang di Kota, terutama di Futsal. Potensi dari anak-anak muda dapat diikutsertakan ke banyak event bergengsi sebagai bekal menambah jam terbang mereka di dunia olahraga yang ditekuni,”

“Kemudian bulu tangkis, olahraga ini juga peminatnya banyak walau belum terlalu populer di Papua, paling tidak dengan ajang PON kemarin (2021) atlet-atlet muda dan bertalenta ini bisa dilibatkan dalam tim PON Papua di masa mendatang.” Kata Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena saat ditemui wartawan Paraparatv di GOR Waringin Kotaraja. Rabu (23/2/2022).

Rocky Bebena memungkasi bahwa hanya dua cabang olahraga, futsal dan bulu tangkis yang dipertandingkan pada tahun 2022 ini telah terakomodir dan pihaknya berupaya menjadikan event tersebut dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Sementara, Tour de Port Numbay juga diharapkan menjadi salah satu event ikonis Pemerintah Kota Jayapura dalam menyongsong HUT Kota di tahun-tahun mendatang. Olahraga sambil berwisata dengan mengayuh sepeda ini juga selaras dengan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yaitu Sport Tourism. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *