Hore! Warga Bisa Cetak Data Kependudukan di Mesin Ajungan DUKCAPIL di Saga Abepura  

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat meresmikan Mesin anjungan Dukcapil Mandiri yang terletak di Saga Mall abepura, rabu, (2/2)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura,  melalui Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (DUKCAPIL) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama bersama Saga Mall Abepura.

Kerjasama tersebut dilakukan bersamaan dengan Operasional Perdana  Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) masyarakat Kota Jayapura, yang bertempat di Main Hall Saga Mall Abepura Rabu, (2/2/2022)

Harris Manuputty Selaku Pemimpin Saga Mall Abe merasa bangga dengan adanya Anjungan Dukcapil, yang di tempatkan di Saga Mall Abepura  Kota Jayapura, dengan harapan bisa berjalan dengan baik.

“Saya sangat senang Pemkot Jayapura bisa mempercayakan hal ini kepada kami , dengan demikian masyarakat jadi lebih mudah dan efisien ” Katanya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomy Mano mengatakan Pelayanan terbaik bagi masyarakat adalah pelayanan yang ramah, pelayanan yang responship mudah dan tidak berbelit belit Oleh Karena nya Pihaknya menempatkan Anjungan tersebut di Saga Abepura mengingat tempat tersebut kerap kali di kunjungi masyarakat Kota Jayapura.

“iya ini merupakan bentuk pelayanan terbaik Pemkot Jayapura agar mempermudah masyarakat Jayapura , kenapa di tempatkan nya di Saga Abe ,Hal ini karena Saga Abepura sangat ramai dan sering sekali masyarakat ke saga untuk melengkapi kebutuhan sehari hari, ” Ucap Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Kemajuan di era Teknologi Informasi Era Digital saat ini, dengan adanya Mesin ADM ini akan memudahkan masyarakat Kota Jayapura tidak perlu datang jauh jauh  ke Dukcapil Dinas Kota Jayapura.

Benhur Tomi Mano juga meminta untuk secepatnya disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura tentang layanan Aplikasi Pace Dukcapil ini.

Registrasi awal Masyarakat bisa datang kekantor Dukcapil dengan  mengajukan permohonan layanan Kependudukan melalui Aplikasi  Pace Dukcapil, setelah itu petugas akan memprosesnya dan masyarakat akan menerima kode atau PIN yang akan digunakan dimesin ADM.

Mesin tersebut dapat mencetak berbagai Dokumen kependudukan seperti e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, surat nikah dan layanan kependudukan lainnya, layanan tidak dipungut biaya dan masyarakat kota tidak boleh menitipkan kepada pihak ke 3 kalau boleh mengurus  sendiri dokumen tersebut.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini makin membawa manfaat yang besar bagi masyarakat  karena sesungguhnya Pemerintah ada untuk melayani dan membahagiakan masyarakat “Ujar Wali Kota Jayapura

Benhur Tomi Mano juga menambahkan sebentar lagi Kota Jayapura akan merayakan Hari Ulang tahun (HUT) kota Jayapura yang ke 112, tanggal 7 maret 2022 dan hari Ulang tahun Penebaran Injil ditanah Tabi yg ke 112 tanggal 10 maret 2022, menghimbau kepada seluruh masyarakat, Para Pengusaha Hotel, Restoran , Mall untuk memasang lampu warna warni dan mengecet semua pagar rumah yang berada disepanjang jalan utama Kota Jayapura untuk memperindah dan mempercantik kota jayapura, dengan menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan. (Sil/HP/GW /GR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *