Barnabas Sobor Asal Papua Masuk Tim Nasional U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) beri selamat ke pesepakbola asal Papua, Barnabas Sobor (kanan). (Foto: Istimewa)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil 40 pemain untuk  bergabung di Timnas Indonesia U-19 dan jalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Kebanggaan tersendiri bagi Barnabas Sobor untuk membuktikan bahwa Papua juga bisa bersaing dalam bursa atlet sepakbola profesional.

Dari 40 pemain Timnas U-19, terdapat salah satu pemain Papua atas nama Barnabas Sobor yang pernah perkuat Tim Persipura U-16 tahun 2018-2019 dan kini berkostum Persewangi (Persatuan Sepak Bola Banyuwangi).

Barnabas Sobor pesepakbola asal Papua ini mengucap syukur atas kepercayaan dari pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong untuk bergabung bersama Timnas U-19. Ia mengaku akan berjuang sekuat tenaga mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional.

“Saya akan berjuang lebih keras lagiii,supaya mendapatkan kepercayaan dari Shin tae Yong,karena kami di timnas bersaing secara sehat dan saya akan berjuang Demi Nagara, serta saya akan membuktikan bahwa, saya layak di panggil untuk ikut bergabung dgn timnas,” kata Barnabas kepada paraparatv.id dari telepon selulernya, Sabtu (26/2/2022).

Berikut nama-nama pemain Timnas U-19 atas rekomendasi Pelatih Kepala, Shin Tae-yong dan telah diumumkan PSSI. Nantinya sang pelatih akan meracik taktik, strategi menyerang dan bertahan tim tersebut.

Kadek Arel Priyatna (Bali United), Aditiya Daffa AI Haqi (Barito Putera), Alexandro Felix Kamuru ( Barito Putera), Yogi Hermawan (Barito Putera), Arsa Ramadan Ahmad (Bhayangkara FC), Frezy AI Hudaifi (Bhayangkara FC), Muhammad Khakim AI Mukhasibi (Bhayangkara FC), Muhamad Faiz Maulana (Bina Taruna), Rabbani Tasnim Siddiq (Borneo FC), Ronaldo Joyberra R Junior (Madura United), Bramdani (Persebaya Surabaya), Marselino Ferdinan Philipus (Persebaya Surabaya).

Barnabas Sobor (Persewangi Banyuwangi), Dimas Juliono Pamungkas (Persib Bandung15. Ferdiansyah (Persib Bandung), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Alfriyanto Nico Saputro (Persija Jakarta), Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Radzky Syawal Ginting (Persija Jakarta), Raka Cahyana Rizky (Persija Jakarta), Razzaa Fachrezi Aziz (Persija Jakarta), Resa Aditya Nugraha (Persija Jakarta), Syukran Arabia Samual (Persija Jakarta).

Indra Arya Perceka Wiguna (Persijap Jepara), Mikael Alfredo Tata (Persipura Jayapura), Subhan Fajri (Persiraja Banda Aceh), Aulia Ramadhan Lubis (Persis Solo), Marcell Januar Putra (Persisolo), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persis Solo), Fillah Rohmatuloh Sesa (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (PS Kwarta), Dimas Maulana (PS Tira Persikabo), Edgard Amping (PSM Makassar),  Muhammad Rafli Asrul (PSM Makassar), Renaldi (PSM Makassar), Ricky Pratama (PSM Makassar), Ibnul Mubarak (PSM Makassar), dan Hokky Caraka Bintang Brilliant (PSS Sleman).

Sekedar diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini terus dipersiapkan untuk mengikuti perhelatan Piala Dunia U-20 yang bakal digelar tahun 2023 di Indonesia. Berbagai persiapan pun terus dilakukan, salah satunya tim akan berkumpul di Jakarta, Senin (28/2/2022) dan terbang ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan di Negeri Ginseng tersebut. (OM/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *