303 Pasangan Catatkan Pernikahannya

Wali Kota Jayapura, Saat berikan arahan kepada ratusan pasangan suami istri dalam acara pencatatan Akta NIkah Massal di Auditorium Uniceveristas Cenderawasih, Sabtu, 26 Februari 2022
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) mengadakan Kegiatan Pencatatan Perkawinan secara Massal bagi 303 pasangan suami isteri warga masyarakat kota Jayapura, bertempat di Auditorium Uncen Jayapura. Sabtu (26/2/2022)

Pasangan Nikah Massal hari ini berjumlah 303  untuk yang beragama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu dan budha, dalam rangka memperingati HUT Kota Jayapura ke 112 tahun 2022 dan  Perayaan Injil masuk di Tanah Tabi yang akan dirayakan pada tanggal 10 Maret 2022.

“Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam sambutannya menyampaikan  Pada hari Rabu lalu (23/2/2022) juga sudah dilaksanakan Nikah (Ijab Qobul) dan Sidang Itsbat Massal itu digelar di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota oleh Disdukcapil Kota Jayapura, Pasangan Suami Isteri tersebut merasa bahagia karena sudah menjadi sah mendapat pengakuan oleh negara”.

“Pada pernikahan massal hari ini untuk pasangan suami isteri yang hadir disini pasti merasakan hal  bahagia, diauditorium ini dengan dekorasi yang megah pasangan suami isteri ini akan dicatat perkawinannya oleh negara, maka pasangan suami isteri ini berhak mendapatkan seluruh pelayanan administrasi kependudukan yang selama ini belum didapatkan” Ungkap Benhur Tomi Mano.

“Ada rasa haru dan bahagia menjadi saksi dan melihat banyak pasangan yg bisa mendapatkan pengakuan dari negara dan menjadi pasangan suami isteri ungkap Benhur Tomi Mano”.

“Benhur Tomi Mano mengatakan, program nikah massal digagas selama kepemimpinannya agar bisa dikenang seluruh Warga kota Jayapura dan diteruskan oleh pemimpin selanjutnya. “Setiap pemimpin punya program yang berbeda, apakah ini dilanjutkan atau tidak, saya harap tentu dilanjutkan, karena ini sangat positif sekali,” ujarnya.

Adapun tujuan dari nikah massal ini di antaranya untuk menertibkan administrasi, dan juga melegalkan pernikahan yang diatur oleh negara.

Sebelum Acara Pernikahan Masal dimulai Walikota Membacakan Undang undang Pernikahan dihadapan 303 Peserta Nikah Massal. Walikota juga menyerahkan secara simbolis Surat Nikah, kartu keluarga dan ktp yg diterima oleh dua pasangan  suami isteri yang mewakili pasangan lainnya.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda kota Jayapura serta para saksi dan para orang tua. (SIL/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *