Posko Pengungsi dan Pembantu Tanggap Darurat Bencana Kota Jayapura Akan Ditutup

Dansatgas Tanggap Darurat Bencana Kota Jayapura, Ir Rustan Saru.
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sejumlah posko pengungsi dan Posko pembantu tanggap darurat bencana Kota Jayapura akan di tutup  Jumat 14 Januari 2022.

“Dengan mulai surutnya air dibeberapa titik kami akan segera menutup posko dan warga di minta kembali ke rumahnya masing-masing.” diungkapkan Dansatgas Taggap darurat Penanggulangan banjir dan longsor Kota Jayapura, Rustan Saru, Kamis (13/01).

Rustan Saru, yang juga wakil wali Kota Jayapura ini, mengatakan jika terdapat warga yang belum bisa kembali ke rumah karena air belum surut dan kerusakannya sangat parah, bisa tetap ditampung di dalam posko sampai rumahnya bisa di huni kembali.

Sementara itu, mengenai data korban banjir dari RT/RW dan lurah terus berkembang. Data pada hari pertama tercatat 7.005 yang terdampak, kemudian naik 8.023, naik lagi 9.086 kemudian

“Dan terakhir kemaren malam tercatat 12.000 dan malam ini bertambah lagi 19.327.” jelasnya.

Data yang diperoleh terus berubah dan mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan adanya laporan yang masuk dari masyarakat bahwa belum di data dan belum di update sehingga mereka mohon untuk dimasukkan.

“Maka kepada petugas kami diperintahkan untuk mengecek data-data identitas dan lokasi yang dimaksud agar jangan sampai ada data yang double.” Tandasnya.

Hasil rapat mengenai rekapan fasilitas umum yg terdampak banjir dari tiap distrik.

Ada 20 sekolah, Tk paud 10, smp 3, SD 2, Mts 1 dan Mi 1, SMK dan SMA 2. DAN 1 PTN, 1 asrama mahasiswa,  2 puskesmas, 1 RS, Kantor Pemerintah Kantor Gubernur, Pasar Youtefa. (R/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *