Penegakan Prokes dipelabuhan Jayapura, 37 Penumpang dinyatakan reaktif Covid 19

Tim penidakan sagas covid 19 kota jayapura saat melakukan rapid tes antigen kepada penumpang kapal KM Dobonsolo di pelabuhan jayapura, kamis, (27/01). (istimewa)
banner 120x600

Jayapura | Paraparatv.id | satgas covid 19 kota jayapura melakukan razia terhadap penumpang KM Dobonsolo yang masuk di Pelabuan Jayapura Kamis dini hari 27 Januari 2022. Hal tersebut dilakukan Upaya Penegakan protokol kesehatan bagi penumpang yang tiba di Pelabuhan jayapura.

“Setiap penumpang yang datang kita periksa bukti-bukti surat kesehatan, kita validasi, terutama penumpang dari luar kita rapid antigen, jadi seluruhnya kita lakukan rapid antigen,” kata Koordinator Bidang V Satgas Covid-19 Kota Jayapura, AKBP Supraptono. Kamis,( 27/01)

Munurut  AKBP Supraptono yang juga Wakapolresta Jayapura kota ini,  mengatakan metode yang dilakukan dengan penyekatan terhadap penumpang yang datang ke jayapura melalui pintu masuk pelabuhan jayapura

“kita berupaya melakukan penyekatan-penyekatan  terhadap prnumpang yang masuk menggunakan kapal putih ke kota jayapura,” jelasnya.

Dari razia yang dilakukan tehadap 700 penumpang  yang masuk ke kota Jayapura melalui  pelabuhan laut terdapat penumpang reaktif dan diminta melakukan karantina mandiri dengan pengawasan dinas kesehatan Kota Jayapura melalui puskesmas terdekat sesuai alamat penumpang.

“Malam hari ini ditemukan sebanyak 37 orang yang rekatif, kepada mereka yang reaktif dilakukan PCR, didata dengan alamat jelas, serta didokumentasi  serta diberikan edukasi untuk melakukan isolasi mandiri dibawah pengawasan dinas Kesehatan kota jayapura,”ungkap  AKBP Supraptono.

Data sebaran yang dikeluarkan satgas covid 19 kota jayapura rabu malam 26 Januari 2022, terdapat  16 Warga yang terpapar covid 19 yang telah alami tindakan medis di Rumah sakit di kota Jayaura.*(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *