Babinsa Wartas Bersama Warga Gotong Royong Membangun Balai Kampung Di Mamberamo Raya

Babinsa Koramil 1709-05/Waropen bersama Warga kampung Nadofuai Distrik Sipisi, Kab. Mamberamo Raya, saat gotong-royong menyediahakn materiil pembangunan balai kampung
banner 468x60

Paraparatv.id | Waropen | Dalam rangka memupuk semangat gotong-royong bagi seluruh warga yang ada di kampung Nadofuai Distrik Sipisi, Kab. Mamberamo Raya, Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Kopda Rolis Ayomi mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mengambil serta mengangkat material kayu balok yang diperuntukkan dalam pembangunan Balai Kampung, Selasa (04/01).

“Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan kegiatan paling ampuh dan sangat efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebab sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan terpupuk, sehingga sasaran pembinaan teritorial dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud”, ungkap Kopda Rolis disela-sela kegiatan tersebut.

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa harus selalu dekat dan selalu berada ditengah-tengah warga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Sebab itulah kami berinisiatif untuk mengajak seluruh warganya untuk bergotong-royong dalam menyiapkan bahan bangunan yang digunakan dalam pembangunan balai kampung ini, sehingga dengan adanya peran serta seluruh warga, pembangunan balai kampung ini nantinya pasti akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan”, tambah Babinsa.

Sementara itu Kepala Kampung Nadofuai Bapak Filef Imbiri  yang ikut dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, sangat luar biasa apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa kali ini.

“Karena tanpa pikir panjang dan tak takut pakaiannya menjadi kotor, Pak Babinsa langsung memikul kayu dipundaknya, disamping itu berkat pak Babinsa pula seluruh warga ikut bergotong-royong dalam menyelesaikan pekerjaan ini,” ucap kepala kampung.

“Untuk itu, selaku kepala kampung, saya juga mengucapkan terima kasih banyak Pak Babinsa, karena dengan kehadiranmu sangat membawa dampak dan manfaat yang sangat besar bagi pembangunan balai kampung kita,” tandasnya.*(Pendam XVII Cenderawasih)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.