ASPI Papua Donasi Ke Yayasan dan Posko Bencana Kota Jayapura

Penyerahan Bantuan kepada Posko Tanggap darurat di Kota Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Satuan Pengamanan dan Keamanan atau kerap disebut Satpam yang terhimpun pada Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (ASPI) Wilayah Papua bersama ABUJAPI, perwakilan BUJP dan Binmas Polda Papua lakukan anjangsana (silaturahmi) ke tiga tempat di Kota Jayapura. Rabu, 12 Januari 2022.

Mengusung tema Satpam Peduli Lingkungan dalam rangka peringatan 41 tahun organisasi pengamanan swakarsa bentukan Kepolisian Republik Indonesia ini menyalurkan sejumlah bantuan dan donasi kepada dua yayasan dan posko peduli bencana banjir di Kota Jayapura.

Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti pangan diberikan ke Yayasan Panti Asuhan Pelangi Abepura, posko peduli bencana banjir di wilayah Organda, Heram dan bantuan bahan bangunan berupa papan ke Yayasan Pesantren Hidayatullah, Koya Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua APSI Wilayah Papua, Yan Reba dengan didampingi para pengurus ABUJAPI, BUJP, serta Binmas Polda Papua.

Rangkaian anjangsana menyalurkan bantuan kebutuhan pokok dan perlengkapan lainnya ke tiga tempat itu, diharapkan Yan Reba agar bantuan tersebut tidak dinilai dari banyak maupun besaran donasi yang diberikan ke tiap pengurus yayasan maupun posko, melainkan dapat meringankan kebutuhan bagi sesama warga yang menerima.

“Hari ini kita lakukan kunjungan anjangsana dalam rangka hari ulang tahun Satpam ke 41 tahun 2021 yang sedianya baru kita laksanakan di tahun 2022. Hari ini kita membawa bantuan seadanya saja untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sini,” kata Yan Reba menjelaskan penyerahan bantuan kebutuhan pokok di lokasi posko peduli banjir di Organda, Heram, ditandai dengan penyerahan simbolis berupa satu paket terpal kepada perwakilan pemerintah kota Jayapura yakni Sekretaris Distrik Heram Rabu, (12/1/2022).

Untuk diketahui, Satuan Pengamanan dan Keamanan atau SatPam dibentuk pada 30 Desember 1980, berdasarkan Surat Keputusan Kapolri, nomor: SKEP/126/XII/1980 tentang pola pembinaan satuan pengamanan. Hal tersebut merupakan titik awal lahirnya SatPam di Indonesia. (AY/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *