Luar Biasa, 122 Pemuda Yapen mengabdi ke POLRI

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi. S.H., S.I.K saat meninjau secara langsung penerimaan casis Polri di Polres Kepulauan Yapen beberapa bulan lalu
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Pencapaian yang luar biasa yang diraih oleh pemuda dari kabupaten Kapulauan Yapen dimana pada penerimaan bintara Polri untuk tahun 2021 hampir 70 persen dari jumlah pendaftar dinyatakan lulus dan telah dilantik menjadi Polisi hasil pembinaan dari jajaran Polres Kepulauan Yapen.

Dari data yang di himpun, pada dua tahun sebelumnya casis dari Polres Yapen mengalami perbandingan yang cukup jauh, dimana di tahun 2019 jumlah casis yang lulus 16 orang, di tahun 2020 hanya 10 orang casis sedangkan untuk tahun 2021 sebanyak 122 orang.

Saat di temui oleh awak media, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi. S.H., S.I.K mengungkapkan, untuk penerimaan Bintara Noken Tahun 2021 yang mendaftar dari Polres Yapen sebanyak 257 orang dan dikirim mengikuti PANDA di Polda Papua, dari jumlah tersebut, 122 orang lolos menjadi Polisi.

“rekrutmen Bintara Noken yang mendaftar dari Polres Kepulauan Yapen baik yang Polki maupun yang Polwan ditahap awal kita kirim ke polda itu sebanyak 257 orang, setelah mengikuti seleksi selama sebulan dinyatakan lulus mengikuti pendidikan itu sebanyak 122 orang dan dinyatakan lulus hingga dilantik beberapa waktu lalu”.ungkap Kapolres Yapen.

Dijelaskan, dari semua yang dinyatakan lolos tersebut terdiri dari 95 Orang asli Papua (OAP), Non OAP atau Nusantara 27 Orang dan seluruhnya Laki-laki.

” ya, dari semua yang mengikuti tes yang lulus masih hanya dari Polki sedangkan Polwan nya belum ada mungkin karena kuota terbatas, jadi dari 179 Polki yang lulus hampir 70 persen dan ini menjadi sejarah pertama di Polres Kepulauan Yapen”.tandasnya.

Dengan capaian yang di peroleh, menggambarkan kualitas anak-anak di kepulauan Yapen mempunyai kualitas yang bagus, dengan hal itu polres Yapen terus mengawal para generasi muda untuk mewujudkan cita-citanya.

“tentunya kedepan kita mencoba lagi koordinasi dengan pemerintah daerah potensi yang besar ini mungkin ditahun 2021 lulus 122 orang dan di tahun 2022 bisa lebih banyak, dari pada adek-adek kita ini terpengaruh dengan aktifitas yang negatif kita polres kepulauan yapen siap membuka pembinaan untuk adek-adek kita yang berminat menjadi Polri,” tandasnya.

Untuk di ketahui, selain dari jumlah sebanyak 122 pemuda terbaik di Kabupaten Kepulauan Yapen yang telah lulus dilantik menjadi anggota Polri , Kapolres Ferdyan mengatakan adapula sebanyak 10 orang casis dari Yapen yang telah dinyatakan lolos seleksi namun belum dapat mengikuti pendidikan, yang nantinya pada penerimaan Bintara di tahun mendatang akan secara otomatis lolos seleksi dan langsung mengikuti pendidikan.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *