Kunker Ke Waropen Tim Litbang Pusterad Tinjau Persiapan Kodim Waropen

banner 120x600

Paraparatv.id I Waropen I Berlokasi di Kodim Persiapan Waropen Kampung Botawa Distrik Oudate Kabupaten Waropen, Tim Penelitian dan Pengembangan Pusat Teritorial Angkatan Darat melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka melaksanakan penelitian dan pengembangan terhadap Satuan BKO Kodim Persiapan Waropen sekaligus meninjau langsung situasi wilayah dan keadaan personil yang ada di Kab. Waropen, Kamis (02/12/2021).

Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon, S.H mengucapkan selamat datang kepada Tim Pusterad serta berterimakasih kasih kepada Pemerintah Daerah dan pihak Kepolisian yang menyempatkan hadir dalam mengikuti acara ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Waropen telah menyampaikan bahwa sudah siap memberikan lokasi ini, dan itu sudah diwadahi oleh Bupati untuk lokasi pembangunan Kodim untuk dua Kabupaten ke depan yaitu Kabupaten Masirei dan Kabupaten Waropen”.ucapnya.

Kolenel Inf Yoyo Subrolarang S,Sos Pasahli Potwilhan Pusterad mengatakan, perlu kita ketahui bahwa pembentukan satuan penebalan atau BKO khususnya Aparat Teritorial yang berada di wilayah ini, harus dapat berkembang, karena wilayah Papua kita tahu sendiri situasinya sangat membutuhkan percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga, kata Yoyo perlu adanya sinergitas antara aparat komando kewilayahan, aparat keamanan dan tokoh-tokoh pemerintah di daerah, agar pembangun didaerah dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Angkatan darat menempatkan pembinaan teritorial sebagai solusi utama dalam mengawal pembangunan dan menjaga kedaulatan NKRI, dengan adanya kunjungan dari Tim Penelitian dan Pengembangan Pusat Teritorial Angkatan Darat, diharapkan dapat menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh personel yang melaksanakan tugas kinerja satuan BKO Apter di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih ini”, pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Ketua tim dan Dandim 1709/Yawa kepada seluruh personil satgas apter Kodim Persiapan Kabupaten Waropen.

Adapun rombongan Tim Penelitian dan Pengembangan Pusat Teritorial Angkatan Darat yaitu Kolonel Inf Yoyo Subrolarang, S.Sos Pasahli Potwilhan Pusterad, Letkol Inf Agus Deri Sulaksana Kabag Apter Litbang Pusterad, Mayor Inf Suwardi Kasi Apter Litbang Pusterad, Sertu Hafani Baur Tekter Gal Sarpas Litbang Pusterad, dan turut didampingi oleh Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H Dandim 1709/Yawa, Kapten Inf Masngudi Pasi Intel Kodim 1709/Yawa, AKBP Naharudin, S. Sos Kapolres Waropen, dan AKP. Daniel Pangala, S.H., M.H Wakapolres Waropen. (HB/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *