Demokrat Papua Umumkan Pemberhentian UGW

banner 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua mengumumkan pemberhentian Usman G. Wanimbo (UGW) dari keanggotaan partai demokrat terhitung sejak 18 Desember 2021.

Pengumuman pemberhentian UGW disampaikan Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP), usai rapat pleno membahas surat pengunduran diri UGW di Sekretariat DPD Partai Demokrat Papua, Kota Jayapura, Sabtu (18/12/2021).

“Jadi tugas – tugas dalam partai demokrat telah berakhir sejak UGW menadatangani surat pengunduran diri,” tukas RHP.

Sebelumnya, UGW menjabat sebagai Wakil Ketua V DPD Partai Demokrat Papua dan Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara.

“Dengan pemberhentian UGW, maka dua jabatan yang diembannya otomatis gugur,” ujar RHP.
RHP menuturkan pengunduran diri UGW dari keanggotaan Partai Demokrat merupakan keputusan pribadi bukan keputusan partai.

Bupati Mamberamo Tengah dua periode ini menegaskan bahwa pengunduran diri UGW tak berdampak signifikan pada kader demokrat lain, terutama di wilayah La Pago tetap solid dan utuh dengan dengan partai berlambang bintang mercy.

“Kami baru pulang dari wilayah La Pago ini, kami lihat kekuatan demokrat tak pernah berubah sampai hari ini,” tegasnya.

Dikatakan, sesuai mekanisme untuk penggantian jabatan Wakil Ketua I DPD yang ditinggalkan UGW hingga kni belum dilaksanakan.

“Tunggu sampai selesai Musda baru disesuaikan dengan struktur organisasi yang baru, sehingga itu akan diisi oleh kader – kader yang matang, berpengalaman dan mempunyai dedikasi dan loyalitas terhadap partai demokrat,” jelasnya.

Sementara itu, rapat pleno juga mengusulkan empat (4) nama untuk mengisi jabatan calon Ketua DPC Partai Demokrat Tolikara.

“2 nama dari pengurus DPC Tolikara dan 2 nama dari pengurus DPD partai demokrat Papua yang notabene adalah kader asli partai demokrat dari Kabupaten Tolikara, sehingga mereka lakukan konsolidasi partai tingkat Kabupaten tidak susah,” terang RHP.

Empat nama calon Plt Ketua DPC Partai Demokrat Papua, Elimer Enembe, Kevin Enembe, Beny Kogoya dan Nober Wonda.

“Jadi, kita sudah tetapkan 4 nama dan segera usulkan ke ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe untuk tentukan siapa Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, agar segera menjalankan roda organisasi partai demokrat di Kabupaten Tolikara,” pungkasnya.**(Redaksi)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.