Waibu Festival, Ajang Promosi Wisata Papua

banner 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Festival Waibu Sentani resmi dibuka pada Selasa 23 November 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Seni Budaya Nusantara (DPD-KSBN) Provinsi Papua yang bertujuan mengangkat budaya Papua khususnya di Kabupaten Jayapura

“Ini kesempatan baik bagi kami, bersama-sama kita mengangkat potensi budaya wisata di Papua khususnya di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,” kata Ketua Panitia Festival Waibu Sentani, Yohana Rumayom.

Kata dia, Festival Waibu Sentani dapat terlaksana atas dukungan Kepala Kampung, Ondo, Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Ibu Klemen Tinal Sebagai Pembina KSBN Provinsi Papua.

Selain itu, Festival yang dibuat di tanjung cinta Kampung Doyo lama tersebut melibatkan beberapa kampung yang tersebar di Distrik Waibu dan pelaku usah orang Asli Papua.

Ia mengajak masyarakat untuk datang dan menyaksikan langsung Festival Waibu yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 27 November 2021.

“Ini satu hal yang luar biasa, meski baru memulai kami percaya bahwa ini merupakan peluang yang besar untuk dikerjakan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Waibu Jenny S Deda menyambut positif Festival Waibu yang dibuat oleh KSBN Provinsi Papua. Menurutnya kegiatan tersebut dibuat dengan ide-ide kreatif guna pengembangan pariwisata, seni dan budaya di Distrik Waibu.

Selanjutnya di hari kedua pelaksanaan Festival Waibu, ia mengajak masyarakat Distrik Waibu dapat mengisi stand yang disediakan untuk menjajakan kuliner maupun kerajinan lokal.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi pembuka untuk kedepannya wilayah tanjung cinta bisa menjadi ikon untuk pariwisata di Distrik Waibu,” pungkasnya. (Kris/sri ).

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.