Pelaku Pencurian di SD Inpres Tingkat 1 Serui Ditangkap

Dua anggota sat reskrim polres yapen saat menangkap pelaku pencurian inisial JAW
banner 120x600

Paraparatv.id | Serui | Satuan Reskrim Polres Kepulauan Yapen berhasil mengungkap dan menangkap pelaku inisial JAW (19) pencurian barang elektronik milik SD Inpres Tingkat 1 Serui pada tanggal 1 Oktober 2021 sekitar pukul 01.00 wit dini hari, pelaku masuk ke ruangan sekolah dengan cara mencungkil dan merusak jelusi dan berhasil membawah beberapa barang elektronik.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi.S.H., S.I.K melalui Kasat Reskrim IPDA Dedy Syahputra Bintang, S.Tr.K., M.H, setelah mendapatkan laporan dari pihak korban terkait adanya kejadian anggota opsnal Sat Reskrim langsung melakukan mobile dan monitoring hingga akhirnya pada tanggal 11 November 2021 pihak kepolisian berhasil membekuk dan menangkap pelaku tanpa adanya perlawanan.

“pelaku sudah kita tangkap di jalan jenderal sudirman yang saat itu sedang berboncengan bersama temannya menuju ke tempat kerja mereka sebagai pegawai pemasangan TV kabel, saat di berhentikan dan melakukan intrograsi singkat, pelaku mengakui dirinya yang melakukan pencurian tersebut”.tandas Kasat Reskrim.

Barang curian yang di ambl sendiri, 1 buah amplifier, 1 buah sound sistem, 1 buah spiker aktif dan merusak 1 buah mesin air.

“barang bukti yang kita amankan tinggal amplifier dan barang-barang lainnya sudah di jual dan tidak mengenal siapa orang yang dia jualkan hanya ketemu begitu saja langsung menawarkan barang dengan harga yang murah”.

Sedangkan untuk Pasal yang di sangkakan sendiri yaitu Pasal 363 Ayat ( 1 ) ke ( 5 ) KUHP dengan ancaman 7 Tahun penjara unsur pencurian dan pemberatan.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *