Bulog : Jelang Natal dan tahun Baru Stok Bapok Aman 

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Jelang Natal dan Tahun Baru Kanwil BULOG Papua dan Papua Barat memastikan stok bahan pokok aman. Bahkan, komoditi seperti beras stoknya capai 38 ribu ton dipastikan masih cukup hingga penghujung triwulan 1 tahun 2022 mendatang.

“Stok lainnya seperti minyak goreng dan tepung ini masih dalam perjalanan, karena stok kita mulai menipis dan kemungkinan mulai minggu depan sudah tersedia hampir 9 ton,” kata Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat, Raden Guna Dharma, Selasa (30/11/2021).

Selanjutnya, komoditi gula stok masih sebanyak 9 ton, dan itu cukup sampai Januari 2022 baik untuk kebutuhan pasar maupun konsumen.

Raden Guna Dharma mengatakan saat ini, rekan-rekan Satuan Tugas (Satgas) operasi pasar juga masih menangani daerah-daerah yang memang harga gulanya mulai naik. “Kami layaknya pemadam kebakaran dimana harga mulai naik kami akan segera hadir disana, dan tak hanya itu saat naik harga saja namun sudah siap tiap hari lakukan operasi pasar,” katanya.

Awang panggilan akrab Raden Guna Dharma mengungkapkan Bulog Papua dan Papua Barat dalam penyaluran beras khusus operasi pasar, lebih banyak di lakukan daerah Wamena,Kabupaten Jayawijaya, namun untuk daerah lainnya tetap ada dilakukan.

Untuk tepung, khusus untuk kebutuhan pemerintah kabupaten masih dalam perjalanan, Awang menegaskan kemungkinan pekan depan sebanyak 9 ton akan merapat ke Jayapura, dan selanjutnya disebar ke masing-masing cabang.(*/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *