1 KKB Yahukimo di Bekuk Satgas Nemangkawi

Terduga Anggota KKB Temianus Magayang saat jalani perawatan medis di RS Bhayangkara jayapura, (Foto:AY)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Nemangkawi menangkap seorang pelaku kelompok kriminal bersenjata (KKB), Temianus Magayang di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Sabtu, (27/11/2021).

Kasat Reskrim Polres Yahukimo, Ipda Rony Samori saat ditemui di RS. Bhayangkara Jayapura menjelaskan kronologis penangkapan terjadi karena pelaku hendak melakukan perlawanan kepada aparat gabungan di salah satu mobil yang ditumpangi pelaku.

“Pada saat itu pelaku baru turun dari markasnya di Kalibele kemudian anggota Sanggong dipimpin Kasat Intel beserta reskrim, BKO Brimob dan Nemangkawi, tim gabungan, kita pada saat pengecekan di mobil yang bersangkutan ada dan melakukan perlawanan jadi dilumpuhkan.” Kata Ipda Rony menerangkan kronologis penangkapan tersebut kepada awak media di RS. Bhayangkara, Minggu, (28/11/2021).

Temianus Magayang merupakan aktor pembunuhan yang terjadi di Yahukimo sejak tahun 2020 lalu. Teridentifikasi 5 korban meninggal dunia atas tindakannya itu.

Dijelaskan Ipda Rony, pelaku mengakui kasus pembunuhan yang dilakukannya terhadap warga Yahukimo atas nama (Alm.) Amirulah yang sampai saat ini belum ditemukan jasad korban.

“Jadi serangkaian pembunuhan dari tahun 2020, dilakukan bulan Juli sampai Agustus, pelakunya dia (Temianus Magayang).” Terang Ipda Rony.

Temianus merupakan komandan operasi lapangan KKB kodap 16 Yahukimo dibawah pimpinan Tendius Gwijangge.

Temianus Magayang kemudian dirujuk ke RS. Bhayangkara Jayapura setelah mengalami luka tembak pada paha kiri. Selanjutnya akan jalani proses hukum di Polda Papua. (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *