Example floating
Example floating
Peristiwa

Rusuh Yahukimo 50 Orang Telah di Amankan Polisi

56
×

Rusuh Yahukimo 50 Orang Telah di Amankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Rumah Warga yang dibakar amuk massa di Yahukimo.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pasca Rusuh di Yahukimo Minggu, 3 Oktober 2021 aparat Kepolisian Polres Yahukimo berhasil mengamankan 50 orang yang di duga terlibat kerusuhan tersebut.

Kabar Duka Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup yang di kabarkan meninggal di Jakarta Minggu ,3 Oktober 2021. Sontak memicu emosi sebagian warga Yahukimo hingga berujung rusuh.

Hal itu di sampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombespol. Ahmad Mustofa Kamal saat di konfirmasi wartawan mengenai rusuh yang mengakibatkan sejumlah warga terluka dan ada yang meninggal dunia akibat terkena anak panah

“Pada hari Minggu terjadi pengroyokan penganiyayan yang di lakukan oleh salah satu kelompok suku kepada kelompok suku lain yang melaksanakan aktifitas sekitar pukul 12.45 wit, kemudian polres mendapat informasi tentang visual tersebut kemudian kasat Intel mendatangi TKP kemudian di bubarkan oleh aparat kepolisian” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombespol Ahmad Mustofa Kamal.

Lanjut Kabid Humas selain melakukan penganiayaan masa juga melakukan pembakaran salah satu Hotel yakni Hotel Nuri yang ada di Kota Dekai, kemudian masa tersebut di halau oleh aparat Kepolisian dari Polres Yahukimo yang lokasinya tidak jauh dari TKP dimana jumlah masa yang di halau kurang lebih sekitar 2 mobil truk

“Dari peristiwa tersebut korban meninggal dunia 6 orang, kemudian luka-luka 41 orang, rumah yang terbakar ada 3 unit, 1 unit bangunan Hotel di duga pelaku ada 50 orang sudah di amankan di Polres Yahukimo” ungkap Kabid Humas .
Kabid Humas Menambahkan 50 orang yang saat ini di tahan, akan di mintai keterangan pasti, yang menurut penyidik di Polres Yahukimo insiden ini berkaitan dengan meninggalnya mantan Bupati Yahukimo AB di Jakarta pada Minggu, 3 Oktober 2021 siang (NM)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *