Polres Yapen Berhasil Ringkus Pelaku Penganiayaan dan Pengancaman

0
39
Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Yapen saat melakukan pemeriksaan pelaku.

Paraparatv.id | Serui | Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen berhasil menangkap tersangka NLK alias N di rumahnya Jl. Kamboja terkait kasus penganiayaan dan pengancaman. penangkapan pelaku sesuai dasar LP-/03/III/2021/Sek Yapsel/Res Yapen Tanggal 4 Maret 2021.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi. S.H., S.I.K dalam hal ini Kasat Reskrim Ipda Dedy Syahputra Bintang. S.Tr.K., M.H melalui Kanit Opsnal Sat Reskrim Aipda Muhamad Buraira.S.H saat di konformasi membenarkan telah di tangkap tersangka tersebut pada tanggal 20 September 2021.

Lanjut Aipda Muhamad Buraira, sebelum kejadian saat itu pelaku sedang minum ( miras ) bersama bapaknya pelaku sendiri dan terjadinya keributan dimana bapaknya pelaku mengeluarkan tombak untuk menyerang pelaku dan pelaku langsung lari guna membawah parang, saat balik ke rumah sambil membawah parang pelaku tidak sempat menemui bapaknya yang sudah tidak ada di rumah dan akhirnya pelaku berjalan ke jalan raya sambil memegang parang di kedua tangannya.

“pelaku saat itu berjalan menuju korban dan istrinya yang berada di atas motor dan langsung pelaku pengayungkan parang ke arah istri korban yang duduk di belakang motor namun istri korban langsung menunduk sehingga terhindar dari parang yang di ayunkan oleh pelaku selanjutnya pelaku langsung menaruh parang ke leher korban”.tandasnya.

Untuk motif kejahatan tersebut, pelaku ingin melampiaskan emosinya kepada korban yang tidak tau permasalahan bahkan korban sendiri masih ada hubungan keluarga dengan pelaku.

Pelaku sendiri saat ini telah berada di sel tahanan Polres Kepulauan Yapen sambil menunggu pihak penyidik melengkapi berkas perkara ke Kejaksaan dan ancaman hukuman pada pasal 351 ayat 1 adalah 2 tahun 8 bulan penjara, sedangkan ancaman hukuman pada pasal 335 ayat 1 ke 1 adalah 1 tahun penjara, dengan total ancaman 3 tahun 8 bulan penjara.(HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here