Semarak PON XX, Bupati Jayapura Lepas 230 Pesepeda

0
51
Bupati, kadis Olahraga dan Ketua PHRI Papua dan Peserta Gowes sebelum melepas star

Paraparatv.id | Sentani | Gowes Bersama Semarak Menyambut PON XX sebagai rangkaian acara menyambut peringatan ke-38 Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 secara resmi dilepas oleh Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (4/9/2021) pagi sekitar pukul 06.00 WIT.

Sebanyak 230 pesepeda dari 13 komunitas sepeda ikut ambil bagian dalam kegiatan menyambut PON dan peringatan Haornas 2021, juga sebagai ajang sosialisasi PON dan juga promosi wisata yang ada di sekitar Danau Sentani.

“Hari ini kita laksanakan Gowes bersama komunitas sepeda Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan sekitarnya. Para pecinta sepeda ini sudah lama merindukan momen-momen seperti ini bekerja sama dengan berbagai pihak, karena selama ini mereka bergerak sendiri komunitas-komunitas ini,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan usai melepas peserta Gowes Bersama, di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (4/9/2021) pagi.

“Oleh karena itu, kami mengundang semua komunitas sepeda di Jayapura. Mari kita merayakan bersama-sama menyongsong Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini. Tapi, juga mensosialisasikan, menyemarakkan menjelang PON XX Papua Tahun 2021,” tuturnya menambahkan.

Lanjut pria yang juga Bupati Jayapura itu menyampaikan, para goweser ini sambil bersepeda, juga mensosialisasikan PON XX dan mempromosikan wisata.

“Mereka akan berjalan sambil mensosialisasikan, tetapi mereka juga akan beristirahat di berbagai tempat yang indah di sekitar Danau Sentani. Mereka akan mengambil gambar-gambar, kemudian menguploadnya kemana saja di seantero Nusantara ini untuk memberitahukan bahwa Papua ini menarik, Papua patut untuk dikunjungi, Papua ini damai dan Papua ini bersaudara dengan sesama masyarakat di seluruh persada ini,” paparnya.

“Dengan adanya kegiatan Gowes ini, suasana menjelang PON semakin semarak dan kita terus akan mendorong dengan aktivitas-aktvitas dari komunitas-komunitas lain, untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan semua terlibat dengan perhelatan akbar nasional ini,” tukas Mathius Awoitauw.

Gowes Bersama ini mengambil rute start dari depan Stadion Utama Lukas Enembe melalui rute Jalan Raya Sentani-Waena, kemudian ke Kampung Yoka dan finish di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.
Di akhir Gowes Bersama, diadakan penyerahan objek wisata Jembatan Yokiwa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura kepada masyarakat setempat. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here