Menyambut HUT Ke 76 TNI AL Berbagi Bersama Nelayan Di Yapen

0
41
Satgas gurita saat memberikan paket sembako kepada nelayan tradisional di Yapen (HB)

Paraparatv.id | Serui | Menyambut HUT TNI AL Ke 76, TNI AL Koarmada III melalui Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada nelayan tradisional yang dirangkai dalam kegiatan “TNI AL Peduli dan Berbagi” yang dilakukan dari atas Kapal Perang Republik Indonesia ( KRI ) Gulamah 869 tepatnya di perairan pelabuhan serui. Kamis (9/9/2021).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto (Danguskamla Koarmada III) satgas gurita, Letkol Laut Joko Setiyono (Asops Guskamla III) satgas gurita, Mayor Laut Salus Yustian Harin Prawidana ( Dan KRI), Letda Laut ( P ) Hari Setyawan Komandan Pos AL Serui, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi, Ketua Pengadilan Negeri Serui, Basarnas, Pasintel Kodim 1709/Yawa dan beberapa pejabat di lingkungan Pemda Yapen.

Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto kepada awak media menyampaikan kegiatan pemberian paket sembako ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 ini bertujuan untuk membantu meringankan beban nelayan tradisional di masa pandemi Covid-19. Dengan harapkan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi para nelayan tradisional yang terdampak langsung pandemi Covid-19 sekaligus melakukan patroli rutin di daerah operasi perairannya”. tandasnya.

Di tambahkan, kegiatan ini juga sebagai komitmen TNI AL dalam mendukung Pemerintah dalam menciptakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III yang mengunjungi kabupaten kepulauan yapen di rangkaikan dengan penbangian sembako bagi nelayan.

“sebagai pemerintah daerah sangat berterima kasih atas kunjungannya di yapen, semoga TNI AL sukses selalu dalam menjaga keamanan peraiaran indonesia”.singkatnya. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here