Jacksen : Persipura masih lebih Baik

0
46
Sesi Latihan punggawa persipura jayapura di kota Bogor. (IST)

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Persipura Jayapura hingga hari kelima usai laga perdana pada 28 Agustus 2021 lalu, terus melakukan berbagai kesiapan dan latihan – latihan bersama Pelatih Kepala Persipura di Kota Bogor.

Realis yang diterima redaksi, Kamis, (2/9), Skuad persipura dalam sesi latihan para pemain selalu mendapat arahan dan didikan dari pelatih asal Brasil ini dengan sangat serius dan fokus, terutama bagaimana membagi bola sesama pemain dan fokus finishing dengan memliki timing passing dan konsentrasi yang baik.

Pelatih Jacksen F. Tiago terus menggenjot anak asuhnya dan tetap memotivasi pemain dengan memberikan semangat, bahkan juga jika ada kesalahan dalam latihan menjadi evaluasi secara langsung oleh Coach Jacksen Tiago, sehingga pemain bisa melihat dan mendengar baik apa yang menjadi arahan dan fokus menyelesaikan sebuah tujuan permainan dengan baik.

“Satu hal yang saya sampaikan adalah sebaik apapun performa kami, Persipura masih bisa jadi lebih baik dan seburuk apapun kita bermain tadi kita masih bisa menjadi lebih baik,” jelas Jacksen, dalam keterangan sebelumnya.

Jacksen menuturkan, bahwa kondisi Persipura saat ini adalah tim yang sedang membangun kekuatan baru.
Secara progres tim, para pemain Persipura telah menunjukkan performa yang menjanjikan. Jacksen mengaku bahwa dirinya cukup puas dengan progres permainan yang ditunjukkan pemain.

“Kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru. Bukan hal yang mudah tapi anak-anak semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tutur Jacksen.

“Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka berikan yang terbaik tapi belum mendapatkan hasil baik juga,”tambahnya.

Selama Lima Hari Latihan, hingga hari ini, Kamis, 2 September 2021 akan terus melakukan kesiapan latihan sore hari, Latihan Tim Biasanya diawali dengan doa yang langsung dipandu oleh Asisten Pelatih Persipura,Ridwa Bauw, selanjutnya menunjuk beberapa pemain secara bergiliran untuk berdoa sebelum latihan, demikan suasana ini terus terjaga dan saling membangun kebersamaan dan kekompakan tim.

Suasana Tim saat ini sangat baik, meskipun beberapa pemain yang sempat diberitakan mengalami cedera, namun berangsur mulai pulih dan mendapat perawatan secara internal tim, tentunya menyangkut cedera yang dialami dapat berangsur menjalani perawatan fisik secara baik.

Selalu Dalam Latihan Pelatih kepala fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha terus memantau perkembangan dua legiun asing, Hendrique Motta dan Takuya Matsunaga. Keduanya masih menjalani pemulihan cedera.

Motta mengalami gangguan pada otot aduktor. Sedangkan Takuya lebih dulu mengalami cedera lutut. Namun , Breno, panggilan Akrab Pelatih Fisik asal negara Brasil ini mengakui akan terus berupaya agar dua pemainnya itu bisa pulih lebih cepat dan bisa diturunkan dalam laga pembuka.

’’Motta mengalami sedikit ketidaknyamanan pada otot aduktor di kaki kiri. Kami merawat dan mengevaluasinya setiap hari agar dia siap untuk pertandingan pertama,’’ ucap Breno, dalam keterangan sebelumnya.
Selain Motta dan Takuya, Persipura mungkin belum bisa diperkuat pemain mudanya, Charenz Daniel Bryan Huwae, yang juga masih dalam tahap pemulihan cedera, bersama Patrick Alfredo Womsiwor, yang fokus dalam pemulihan cedera dan sering mendapat latihan tersendiri di pinggir lapangan untuk pemulihan tersebut.

Tampak Pula dalam latihan Pelatih Kiper Persipura, Fison Meraudje selalu memberikan arahan dan fokus latihan secara intens kepada empat pejabag gawang Persipura, yakni Dede Sulaiman (35 tahun), Geri Mandagi (37), Fitrul Rustapa (25) dan Mario Londok (23).

“Harus Fokus dan Lebih Cepat Bergerak Menangkap Bola,” ujar Pelatih Kiper Persipura, Fison Meraudje, dalam latihan di Lapangan Pajajaran di Bogor, Rabu, 1 September 2021.

Persipura terus menjalani latihan untuk menatap laga selanjutnya, sebagaimana sesuai jadwal akan tampil melawan Persela Lamongan pada tanggal 10 September 2021. **(Redaksi /Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here