Gelar Simulasi Distribusi Kosumsi, harapan sukses PON XX Papua

0
55
Ketua Sub PB PON Kota Jayapura foto bersama Jajaran Pengurus dan Relawan Kosumsi Sub PB PON Klaster Kota Jayapura. (Yumthe)

Paraparatv.id | Jayapura | Relawan Sub Bidang Konsumsi menerima arahan Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura sebagai bentuk kesiapan pelayanan mereka untuk semua cabang olahraga yang berlaga di Klaster Port Numbay.

Setelah melalui proses rekrutmen dari Bidang Sumber Daya Manusia Sub PB PON Jayapura. Terdata sebanyak 620 relawan akan memperkokoh pelayanan konsumsi selama PON berlangsung.

Tugas utama para relawan bidang konsumsi yaitu membantu menyiapkan konsumsi yang telah diolah dari dapur umum ke tiap venue pertandingan, serta di penginapan berstandar hotel bintang tiga yang ditempati para kontingen PON 20 yang tersebar di Kota Jayapura.

Guna memastikan pendistribusian konsumsi lancar sesuai ketentuan jadwal makan, maka para relawan dikumpulkan serta menerima arahan langsung dari Ketum Sub PB PON XX Kota Jayapura di halaman dapur induk (umum), Entrop, Jayapura Selatan.

Relawan bidang konsumsi setelah menerima arahan, mereka kemudian melanjutkan simulasi pendistribusian makanan yaitu secara langsung mengunjungi tiap venue sekaligus tempat penginapan para atlet di Kota Jayapura guna memastikan estimasi waktu yang dibutuhkan serta rentang waktu makanan siap untuk disajikan.

“Hari ini, teman-teman kami yang relawan, ditemani oleh RAPI dan juga ORARI sebagai batkom (bantuan komunikasi) bagi kami, mereka sedang mengadakan simulasi, ketika makanan harus mulai didistribusikan dari dapur menuju ke tempat pertandingan atau tempat penginapan, berapa jarak, berapa lama yang harus disiapkan atau yang harus ditempuh oleh para relawan konsumsi ini,” jelas Kristhina R.I. L. Mano selaku Koordinator Sub Bidang Konsumsi, Sub PB PON XX Kota Jayapura, Senin (20/9) siang.

Penyiapan konsumsi yang sehat dan seimbang terkait kandungan gizi dan nutrisi kepada seluruh atlet dan official tentu tidak sama rata dengan konsumsi panitia, dikatakan Kristhina Mano, “khususnya untuk Kota Jayapura, pelayanan konsumsi kami untuk cabang olahraga atau untuk atlet dan official tentu saja berbeda dengan kita yang lain. Karena, tentunya para atlet membutuhkan kalori yang berbeda, karbohidrat yang berbeda,” kata Kristhina Mano.

Kristhina Mano berharap kepada semua relawan yang terlibat di Bidang Konsumsi untuk dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, “Kami di Kota Jayapura berharap bahwa teman-teman yang tergabung dalam relawan konsumsi ini mau bekerja benar-benar dengan hati, tulus, ikhlas, dengan satu tujuan bahwa kita bersama-sama menyambut tamu kita, dan kita bersama-sama sukseskan PON di tanah Papua, terlebih khusus di Kota Jayapura,” pungkasnya.

620 relawan PON di bidang konsumsi klaster Kota Jayapura ini sedianya akan menempati dua lokasi dapur umum yang telah dibangun atas kerja sama PB PON Papua dan Sub PB PON Kota Jayapura dengan PT. Imari Norriture Indonesia untuk melayani konsumsi khusus di klaster Kota Jayapura.

Dapur umum yang berdiri di lapangan karang, Entrop, disiapkan untuk cakupan distribusi konsumsi ke Distrik Jayapura Utara dan Jayapura Selatan. Sedangkan Dapur umum yang dibangun di halaman Mega Futsal, di Distrik Abepura yaitu untuk pendistribusian konsumsi ke Distrik Heram, dan Distrik Muara Tami.

Lima distrik tersebut merupakan lokasi penyelenggaraan PON ke 20 untuk Klaster Kota Jayapura. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here