Example floating
Example floating
Olahraga

Awali PON XX Papua dari Cabor Softball Putra

62
×

Awali PON XX Papua dari Cabor Softball Putra

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Jayapura saat memukul Bola sebagai tanda dibukanya PON XX Papua cabor Softball Putra, Selasa, 22 September 2021
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 dimulai, Rabu, 22 September 2021. Mempertandingkan softball putra antara tim Sulawesi Tenggara dan Lampung. Dimulainya iven empat tahunan tersebut ditandai dengan pemukulan bola oleh Walikota Jayapura, Drs. Benhur Tomi Mano, MM dan Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.


Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman pada kesempatan tersebut mengatakan, selama ini banyak kalangan yang pesimis PON XX Papua dapat terlaksana, namun Papua sebagai tuan rumah bisa membuktikan bahwa PON XX tetap dilaksanakan, dengan digelarnya pertandingan perdana.


Norman mengakui, PON kali ini tidak sama dengan PON-PON sebelumnya, karena kita dalam situasi pandemi covid-19. Walaupun begitu dengan semangat olahraga, bangsa ini akan bisa bangkit dari masa pendemi.


“Karena itu, mari kita beri dukungan kepada panitia penyelenggara dan kita jadikan PON ini sebagai pemersatu bangsa, mengkokohkan persatuan dan persatuan kita dalam bingkai NKRI,” tegasnya.


Senada dengan itu, Ketua PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan, dengan pembukaan ini dipastikan bahwa PON XX akan sukses mulai dari pembukaan sampai penutupan. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua masyarakat Papua, untuk memberikan dukungan karena PON XX sudah dimulai.


Sementara itu, Walikota Jayapura selaku Ketua Sub PB PON XX Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menuturkan, dimulainya pertandingan perdana di klaster kota Jayapura adalah berkat dukungan dari KONI Pusat, Kementrian Olahraga dan PB PON Papua.


Oleh kerena itu, dirinya berharap masyarakat Kota Jayapura bersama-sama mendukung dan mensukseskan iven 4 tahunan ini, dengan menjaga keamanan dan ketertiban, mulai dari awal pertandingan sampai pada acara pembukaan pada tanggal 2 Oktober mendatang.


“Mari semuamasyarakat kota Jayapura ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua, sehingga PON XX di Tanah Papua bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses,” tegasnya.* (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *