Ini Pernyataan Dukungan Para Ondoafi se-Port Numbay jelang PON XX Papua

0
100
Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, George Arnold Awi saat membacakan sikap dukungan ondoafi sukseskan PON XX Papua (Melkior)

Paraparatv.id | Jayapura | Pernyataan sikap para Ondoafi se-Kota Jayapura dalam rangka sukseskan Pekan Olahraga Nasional ke 20 (PON XX) di Papua. Berlangsung di kediaman Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay. Disaksikan langsung oleh Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota, Dandim 1701 Jayapura, dan seluruh bidang-bidang kepanitian PON XX klaster Kota Jayapura. Selasa, 24 Agustus 2021.

Para Ondoafi dari masing-masing wilayah adat di Kota Jayapura yakni dua Ondoafi Nafri (Wakre dan Sembekra), Ondoafi Kayu Pulo, tiga Ondoafi Skouw (Sae, Mabo, dan Yambe), Ondoafi Kayu Batu, Ondoafi Tobati Laut, Ondoafi Yoka, dan Ondoafi Waena sepakat dukung penyelenggaraan PON ke 20 yang akan berlangsung di atas tanah mereka.

George Arlond Awi selaku Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay menyatakan dukungan para Ondoafi dengan membacakan isi pernyataan dukungan dan menyerahkannya secara simbolis kepada Benhur Tomi Mano selaku ketua umum Sub PB PON XX Kota Jayapura.

Tiga pernyataan dukungan para Ondoafi di wilayah adat Port Numbay yaitu;

1. Mendukung penuh pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Kota Jayapura dan menyambut gembira kedatangan saudara-saudara dari 33 Provinsi di Indonesia, di negeri kami Matahari Terbit “Port Numbay”.

2. Mengimbau kepada semua masyarakat Kota Jayapura yang mendiami tanah ini, marilah bersama kita menjaga keamanan, ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021 di Kota Jayapura.

3. PON XX Papua tahun 2021 harga diri orang Papua, Kitorang pasti bisa, Kota Jayapura siap.

Acara yang dikemas dalam tajuk Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura bertatap muka dengan para Ondoafi se-Port Numbay itu berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Para Ondoafi wilayah adat Port Numbay menyambut secara resmi kedatangan Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura yang didampingi oleh Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd. Komandan Kodim 1701 Jayapura, Letkol Inf. Edwin Apria Chandra, S.E beserta anggota masing-masing bidang kepanitiaan PON XX Klaster Kota Jayapura. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here