Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Berikan Motivasi ke Warga Sentani, Para Mantan Atlit Prestasi di Libatkan

×

Berikan Motivasi ke Warga Sentani, Para Mantan Atlit Prestasi di Libatkan

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten, Pdt. Alberth Yoku, S.Th Sub PB PON Kabupaten Jayapura Kumpulkan Mantan Atlet Berprestasi *Bahas Keterlibatan Mereka Dalam Penyelenggaraan PON XX 2021 Sebagai Motivasi Atlet yang Sekarang Berlaga di PON (irf)
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura mengumpulkan dan sekaligus berdiskusi bersama para mantan atlet berprestasi asal Kabupaten Jayapura. Antara lain membahas tentang keterlibatan para mantan atlet berprestasi dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021 di Klaster Kabupaten Jayapura.

Mengumpulkan para mantan atlet berprestasi itu berlangsung di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (25/8/2021).

Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, mengatakan, kewajiban untuk mengumpulkan para mantan atlet berprestasi ini merupakan suatu keharusan dari Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

“Jadi mengumpulkan para mantan atlet ini kan sebenarnya satu kewajiban dari kita panitia, yang seharusnya sudah terjadi dari waktu lalu. Karena bagaimanapun juga mereka (mantan atlet berprestasi) ini pahlawan olahraga. Ya, mantan-mantan atlet itu harus sudah kita ikutkan mereka sebagai pahlawan olahraga dan pasti di antara mereka ada yang di idolakan oleh generasi muda saat ini,” ujar Alberth Yoku ketika dikonfirmasi wartawan disela-sela pertemuan dengan para mantan atlet tersebut, Rabu (25/8/2021).

Alberth Yoku juga menyampaikan keinginan Panitia Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, selain sukses sebagai tuan rumah di PON XX Papua 2021 ini, juga ingin mengembalikan prestasi Papua di ajang olahraga.

“Sehingga cabang olahraga dan prestasi yang pernah mereka raih atau capai itu bisa langsung menjadi motivasi atlet kita pada saat ini. Oleh karena itu, kami coba untuk memanggil untuk mengumpulkan mereka agar bisa di orbit kan lewat media berupa baliho-baliho dengan pesan dari mantan atlet tersebut. Dengan harapan supaya mereka ini sebagai pemberi motivasi bagi generasi olahragawan atau atlet Kabupaten Jayapura yang sedang mengikuti seluruh cabor di iven PON kali ini,” papar Ketua FKUB Kabupaten Jayapura tersebut.

Ketika ditanya soal selama ini para mantan atlet yang sudah pernah mengharumkan nama daerah itu tidak pernah sedikitpun di libatkan dalam berbagai hal dan baru sekarang ini mantan atlet dikumpulkan, Alberth Yoku mengakui kalau itu yang terjadi kepada mantan atlet tersebut.

“Artinya, kita akui bahwa hal itu entahlah mungkin oleh KONI atau Dispora, apakah mereka sudah pernah dikumpulkan atau belum itu kita tidak tahu. Tapi, di momentum ini memaksa kita untuk menghadirkan mereka. Bahwa, mereka itu lah motivator ulung sebenarnya,” cetus Alberth.

Karena itu, pihaknya hanya punya satu kesepakatan kemarin, kalau mereka di ekspose dalam bentuk baliho atau spanduk itu ada semacam kalimat pendek saja yang harus mereka kemukakan sebagai pelecut semangat bagi atlet yang berlaga di ajang PON XX.

“Jika mereka di tampilkan di baliho dengan raihan medali emas yang pernah mereka capai di berbagai ajang olahraga seperti Olimpiade, Asian Games, Sea Games atau tingkat nasional itu pesan motivasinya hanya satu, ‘Kalau di luar kami bisa juara dan dapat medali. Sekarang PON ini di Papua, maka kamu harus dapat medali’.
Itulah yang kita akan jadikan branding topiknya sebagai pesan mereka kepada atlet-atlet di seluruh cabor yang ada di Kabupaten Jayapura,” tukas mantan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua ini. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *