Sukses administrasi PON XX Papua, Walikota Serahkan DPA 4 Bidang

0
78
Wali Kota Jayapura selaku Ketua SUBPB PON menyerahkan DPA kepada salah satu Ketua Bidang Sub PB PON Kota Jayapura, Sabtu, 17 Juli 2021

Paraparatv.id | Jayapura | Tujuh puluh lima (75) hari jelang pelaksanaan event olahraga multicabang tingkat nasional ke-20 di Provinsi Papua, Sub Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Kota Jayapura terima Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) dengan nilai 108 miliyar rupiah. Penyerahan DPA berlangsung di Hotel Horison Ultimah Entrop, Sabtu 17 Juli 2021.

Anggaran yang diterima secara langsung dialokasikan kepada empat bidang dan sekretariatan Sub PB PON Kota Jayapura.

“Kita tindak lanjuti dengan penyerahan DPA kepada masing-masing bidang,”Kata Ketua Umum Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Sabtu (17/7/2021)

Dijelaskan BTM, penyerahan DPA ini agar masing-masing bidang dapat melakukan kerja secara teknis sesuai acuan anggaran yang telah ada.

“Masing-masing bidang dapat bekerja secara teknis, dan tidak bisa keluar dari DPA yang ada, “cetus Ketua Sub PB PON kota jayapura.

Diuraikan BTM. Dengan penyerahan DPA kepada seluruh bidang kerja dapat mempermudah kinerja setiap bidang dalam menyiapkan kebutuhannya demi sukses penyelenggaraan PON XX di Cluster Kota Jayapura.

Terkait penggunaan anggaran dan pertanggung jawaban anggaran, pihaknya telah menjelaskan secara teknis kepada masing-masing bidang melalui bendahara untuk dapat mengatur penggunaannya secara terperinci.

Data yang dihimpun oleh tim Paraparatv.id, total anggaran yang diterima empat bidang dan sekretariat pada Sub PB PON Kota Jayapura, yakni Rp. 108.863.957.469,- atau 108 miliar lebih.

Alokasi anggaran tersebut diperuntukan pada sekretariat senilai 60 miliar, bidang satu (I) senilai 18,8 miliar, bidang dua (II) senilai 5,3 miliar, bidang tiga (III) senilai 17,7 miliar, dan bidang empat (IV) senilai 6,9 miliar. (AY/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here