Sholad Hari Raya Qurban, dihadiri 25 persen Jamaah

0
99
Forkopimda Kota Jayapura saat melakuka rapat kordinasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasos Mikro Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Viris Disease 2019 (Covid 19) Diwilayah Kota Jayapura, Selasa 13 Juli 2021 (foto Sul)

Paraparatv.id | Jayapura | Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, umat Muslim di Kota Jayapura diperkenankan menunaikan ibadah shalat di Masjid dan Mushola dengan tetap mematuhi protokol kesehetan yang lebih ketat. Hari Raya Idul Adha 1442 atau disebut juga Hari Raya Qurban, jatuh pada tanggal 19 Juli 2021.

“Pelaksanaan Qurban tahun 1442 Hijriah, 2021 Masehi. Di Masjid dan Mushola. Ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan 25 persen.” Ungkap Benhur Tomi Mano dalam rakor bersama unsur forkopimda Kota Jayapura dan para tokoh-tokoh di Main hall kantor Walikota, Selasa (13/7/2021).

Idul Adha merupakan Hari Raya umat Muslim selain Hari Raya Idul Fitri. Seperti diketahui, saat pelaksanaan ibadah shalat Ied di Kota Jayapura, umat Muslim dapat menunaikan ibadah mereka di dalam gedung Masjid dengan menerapkan pembatasan jarak antar jemaah serta jemaah lansia dan anak-anak diperkenankan untuk beribadah dari rumah.

Selain itu, kepada jemaah yang hendak menunaikan ibadah di Masjid dan Mushola, dianjurkan dapat membawa perlengkapan ibadah milik pribadi.

“Dianjurkan untuk membawa peralatan (ibadah) pribadi, yang tadi disampaikan oleh Bapak Ketua MUI, seperti sajadah. Di tempat ibadah juga tetap pakai masker.” Kata BTM.

BTM meminta agar penerapan tata cara beribadah dapat diawasi oleh para tokoh agama.

“Saya minta ini dibawah pengawasan dari pimpinan Majelis atau Tabligh Masjid juga dari Bapak Ketua MUI Kota Jayapura.” Pungkas Wali Kota Jayapura.

Tata cara beribadah yang telah diterapkan sebelumnya, kembali digaungkan oleh tim satgas Covid-19 Kota Jayapura selama bulan Juli ini. Hal itu ditujukan agar dapat menekan laju peningkatan penularan Covid-19 melalui klaster rumah ibadah. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here