Peran Pengusaha Papua Untuk Sukses PON XX Masih Minim

0
120
Vera Parinussa (Foto: Istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Partisipasi para pengusaha Papua guna mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke 20 pada Oktober mendatang masih minim.

Koordinator Reveneue/Sponsorship PB PON XX Papua, Vera Parinussa menjelaskan terkait keadaan sponsor lokal yang belum terlibat sepenuhnya.

“Kami juga memahami kendala-kendala dalam masa pandemi ini, khususnya pengusaha Papua. Ini juga menjadi catatan khusus kita.” Kata Vera kepada awak media disela aktifitasnya. Senin siang (12/7/2021).

Kendati demikian, lanjut Vera, pihaknya optimis terhadap beberapa pihak penting lainnya yang terlibat sebagai sponsor dapat berpartisipasi.

“Kami optimis, masih ada beberapa pihak yang memang kami merasa mereka wajib membantu PON karena beberapa perusahaan-perusahaan penting lainnya juga terlibat.” Ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya memfokuskan pada para pemangku kepentingan (stakeholder) Papua untuk menyemarakkan PON ke-20.

“Konsentrasi kami hanya untuk stakeholder yang di Papua, menyemarakkan sesuai dengan kemampuan mereka.” Terang Vera Parinussa.

Sementara, sponsorship dari Badan Usaha Milik Negara yang telah pasti dilibatkan yaitu PT. Telkom, PLN, Perbankan, dan Pertamina.

Vera Parrinusa menggarisbawahi tiga hal penting yang wajib disiapkan PB PON XX Papua.

“Pertama, ketersediaan air minum. Kedua, jaringan listrik. Ketiga, asuransi untuk semua panpel dan atlet. Itu hal penting yang wajib disiapkan. Ada atau tidak adanya sponsor, PB PON wajib menyiapkan. Pesan Vera Parinussa. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here