Optimalkan fungsi penagawasan, Komisi IV DPR Papua Tinjau Lokasi Pembanguaan Geraja

0
139
anggota DPRP Papua komisi IV saat meninjau persiapan pembangunan pondasi gedung gereja jemaat GKI Eden Tatui

Paraparatv.id | Serui | Anggota Komisi IV DPRP Papua Fadly Nasrullah dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Yapen, melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Yapen termasuk dalam bidang  keagamaan yang mana dirinya meninjau lahan yang akan di bangun gedung Gereja Jemaat GKI Eden Tatui di Kampung Tatui Distrik Kosiwo. Senin (5/7/2021).

Fadly mengatakan, dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja Pembangunan daerah adalah agar apa yang sudah diputuskan oleh DPRP dan Pemerintah Daerah bisa dijalankan. Dalam arti Pemerintah Daerah dapat melaksanakan pembangunan atau program berdasarkan aturan atau perundang-undangan yang berlaku, sehingga tujuan akhir Pemerintah melaksanakan pembangunan adalah mensejahterakan rakyat.

“saya tinjau secara langsung di beberapa lokasi pembangunan, termasuk di kampung tatui untuk melihat persiapan pembangunan pondasi gedung gereja, sebagai pengawasan kinerja pembangunan pemerintah daerah termasuk pada bidang keagamaan”.tandas Fadly.

Sebagai Ketua Panitia pembangunan gedung Gereja Jemaat GKI Eden Tatui Amir Wanenda berharap, peninjauan dalam pengawasan ini dapat mendapatkan hasil yang baik dari Pemerintah Daerah untuk dapat membantu dalam persiapan pembangunan gedung gereja.

“gereja kami harus di bangun baru karena gereja yang lama ini kecil dan banyak jemaat, tadi juga sudah sama-sama dengan anggota dewan melihat lokasi yang akan di bangun”.tandasnya.

Dalam kunjungan ini, politisi Partai HANURA juga menyerahkan bantuan batuan tripleks 9 mm sebanyak 100 lembar, semen 300 sak dan besi ulir ukuran 16 cm sebanyak  48 batang. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here