400 Liter Miras Lokal Sitaan Dimusnahkan KPL Serui

0
49
Petugas saat memusnahkan Miras Lokal.

Paraparatv.id | Serui | Polsek Kawasan Pelabuhan (KPL) Serui memusnahkan barang minuman keras ( Miras ) lokal jenis Sopi dan CT yang di temukan saat petugas KPL bersama petugas pelabuhan serui melakukan pengamanan kedatangan KM Dobonsolo serta KM Doloronda di pelabuhan serui beberapa waktu lalu.

Kapolsek KPL Iptu Taparakaba Simanjuntak, saat memberikan keterangan kepada awak media menjelaskan, barang bukti yang di dapatkan pada embarkasi penumpang yang ada di dalam karton dengan berbagai jenis ukuran bahkan ada di temukan dalam tas kopor tersebut yang di datangkan dari luar papua tujuan ke serui.

“totalnya ada 400 liter minuman keras yang tadi kita musnahkan baik yang di bungkus plastik maupun yang ada di dalam botol air mineral dan itu semua barang tanpa bertuan siapa pemiliknya”.tandas Kapolsek KPL Serui. Jumat (30/7/2021).

Kapolsek menjelaskan, setiap Kapal putih yang berlabuh di Pelabuhan serui kerap di ikuti penyeledupan Minuman Lokal yang masuk di Kota serui. Untuk menganntisipasi masuknya minuman terlang tersbut, pihaknya melakukan pengamanan ketat untuk mencegah turunya minuman keras jenis apapun.

Peran serta masyarakat untuk mengawasi peredaran miras jika ada yang dicurigai di pelabuhan Serui agar segera melaporkan kepada Pihak Polsek Pelabuhan Serui.

“Kami berharap kepada masyarakat kota serui agar jika mengetahui adanya minuman keras yang datang untuk dapat melaporkan kepada pihak keamanan KPL guna di lakukan tindakan pengamanan barang tersebut untuk di tahan,” Tegas kapolsek.

Dalam pemusnahan miras ini, di hadiri juga oleh Danpos AL di serui, Kepala KUPP serui dan perwakilan dari pihak Pelni. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here